NOVA.id - Normalnya ketika kita makan, tubuh mengurai karbohidrat menjadi gula (glukosa).
Nantinya hormon bernama insulin, yang diproduksi di pankreas akan memerintahkan sel tubuh untuk menyerap gula tersebut menjadi energi.
Nah, diabetes terjadi ketika insulin tidak dihasilkan atau tidak bekerja dengan baik, sehingga menyebabkan gula menumpuk di darah kita.
Pada diabetes tipe 1, pankreas berhenti menghasilkan insulin, sehingga glukosa menumpuk di aliran darah.
Pada diabetes tipe 2, pankreas tidak cukup menghasilkan insulin atau hormon tidak bekerja dengan baik.
Indonesia merupakan negara ASEAN dengan penderita diabetes tipe 1 terbanyak, yaitu mencapai 41,8 ribu orang pada tahun 2022.
Penderita diabetes di Indonesia dapat mencapai 30 juta orang pada 2030 mendatang bila gaya hidup termasuk makan banyak makanan manis dan merokok tidak dikurangi.
Memahami mendesaknya hal itu, ITO EN, Ltd., produsen merek minuman teh hijau tanpa pemanis Oi Ocha mengumumkan kesepakatan berskala global dengan atlet bisbol dunia asal Jepang Shohei Ohtani, yang bermain di Los Angeles Dodgers, Amerika Serikat.
Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai teh (tea value) Asia khususnya Jepang, dalam kehidupan dan budaya sehari-hari termasuk di Indonesia.
”Shohei Ohtani merupakan salah satu inspirasi atlet Asia dalam kancah global dan kami berterima kasih bahwa Oi Ocha menjadi bagian dari energi dalam perjalanan Ohtani.
Perjalanan Shohei Ohtani merupakan bentuk perjuangan untuk menjadi individu yang menyentuh secara global, seperti halnya kami, ITO EN, yang memiliki tujuan sama yaitu menjadi perusahaan teh global,” ujar Daisuke Honjo, Presiden dan Direktur Utama, ITO EN, Ltd. di Shibuya, Tokyo.
Baca Juga: Waspada Diabetes dan Stroke, Ini 4 Cara Melepaskan Ketergantungan Minuman dan Makanan Manis
Pihak ITO EN Ultrajaya Wholesale di Indonesia turut menyambut gembira kesepakatan global antara ITO EN yang merupakan mitra dari PT ITO EN Ultrajaya Wholesale dengan atlet Shohei Ohtani.
Hal ini besar maknanya bagi peningkatan teh tanpa pemanis di kalangan konsumen global termasuk Indonesia, juga karena semakin banyaknya atlet Asia yang mendunia.
“Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya telah bergabung bersama kemitraan global 'Oi Ocha' Ito En.
Sejak saya berada di Jepang, saya telah menjadi penggemar besar 'Oi Ocha,' dan minuman ini tetap menjadi sahabat penting bagi saya bahkan di Amerika.
Saya sangat gembira mendengar bahwa kecintaan saya serta konsumsi rutin saya terhadap 'Oi Ocha' sejalan dengan Ito En, yang mengarah pada kesempatan ini.
Sebagai penggemar setia 'Oi Ocha,' saya sangat bersemangat dapat diberikan peluang untuk membagikan pesonanya kepada orang-orang di seluruh dunia,” kata Shohei Ohtani. (*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR