TabloidNova.com - Seiring terjadinya pergeseran gaya hidup masyarakat perkotaan di Tanah Air beberapa tahun belakangan ini, Miracle Aesthetic Clinic sebagai pionir klinik estetika (kecantikan) di Indonesia, meluncurkan kampanye "Believe in Miracle: the Miracle Touch for Beautiful Indonesia". Kampanye ini sekaligus menjadi momen penting dalam menyambut usia klinik ini yang ke-18 dan sudah memiliki 18 cabang di beberapa kota di Indonesia.
Melalui kampanye ini, Miracle bertujuan menyebarkan ajakan kepada masyarakat luas untuk menjadikan industri kecantikan di Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic dr Lanny Juniarti mengatakan, latar belakang diluncurkannya kampanye ini karena ia melihat, kecenderungan masyarakat Indonesia yang lebih banyak memilih ke luar negeri untuk mendapatkan penampilan yang lebih memesona.
"Padahal, negeri kita sendiri punya potensi sumber daya yang tak kalah dengan negara-negara lain. Kondisi miris inilah yang kemudian menggerakkan kami untuk menyebarkan ajakan kepada banyak pihak untuk menjadikan industri estetika sebagai tuan rumah di negeri sendiri melalui kampanye ini," tutur Lanny, di The Conservatory Jakarta, Rabu (18/6) lalu.
Apalagi, lanjutnya, pada tahun 2015 mendatang pasar bebas ASEAN akan mulai diberlakukan. Untuk itulah, dr Lanny melanjutkan, klinik estetika di Indonesia harus mampu bersaing dengan negara-negara ASEAN lainnya. Seperti Thailand dan Singapura, yang biasanya menjadi tujuan utama kaum urban Tanah Air saat ingin memperbaiki penampilan.
"Kami percaya, kualitas klinik estetika yang ada di Indonesia tidak kalah, kok, dengan yang ada di luar negeri. Dan dengan modal ini, kami ingin membuka mata masyarakat Indonesia agar mulai menghargai kemampuan klinik-klinik estetika yang ada di Tanah Air. Selain itu, untuk sekaligus menyebarkan imej ke warga ASEAN tentang kualitas dan harga yang bersaing yang ditawarkan Indonesia," papar dr Lanny lagi.
Jika selama ini predikat "kualitas baik" selalu identik dengan hal-hal yang berbau luar negeri, melalui kampanye ini Miracle Aesthetic Clinic ingin membangun kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kemampuan dan potensi klinik estetika di dalam negeri.
"Yang kami butuhkan adalah kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap para tenaga ahli estetika dalam negeri untuk mempercantik wajah Indonesia," tutupnya.
Intan Y. Septiani
KOMENTAR