Data IHI 2013 untuk segmen wanita yang dibacakan oleh Ami Wirabudi menyebutkan bahwa 84% wanita kerap mencari informasi dan 78% wanita suka berbagi segala informasi. Bahkan sebanyak 72% wanita termasuk dalam wanita yang terencana saat berbelanja.
Anehnya dalam kategori Fashion perilaku berbagi informasi lebih sedikit dibandingkan dengan berbagi informasi lainnya. Untuk kategori fashion diketahui sebanyai 42% wanita mencari informasi dari media cetak dan media online. "Untuk kategori fashion perilaku wanita yang tidak ingin disamai membuat hanya sepertiga wanita saja yang mau berbagi informasi yang didapat soal fashion berbeda dengan ketika wanita ingin berbagi resep makanan informasinya cukup banyak dan tinggi yaitu sebesar 70%," ungkap Ami.
Yang menjadi indikator utama dalam segmen wanita menurut Ami adalah soal kepraktisan dan tampilan. "Wanita menginginkan kepraktisan dan yang dapat membuat mereka tertarik adalah tampilan yang memukau. Wanita memang sangat mudah jatuh cinta pada dimensi visual," kata Ami saat mempresentasikan hasil IHI 2013 di The Hall Senayan City (7/4).
Untuk otomotif hasil IHI 2013 ini memang terlihat nyata karena wanita lebih memilih mobil atau motor dengan mengutamakan desain dan warna. Aksesoris yang mendukung pun pasti akan dipilih apabila memiliki tampilan yang mengesankan.
Swita
KOMENTAR