NOVA.id – Teknologi telah jadi bagian penting dalam aktivitas sehari-hari, termasuk mempengaruhi pengalaman berbelanja kita.
Konsumen kini kian beralih dari aktivitas belanja konvensional dengan cara mendatangi toko fisik di beragam lokasi (offline) ke belanja secara digital (online).
Kini, konsumen dapat membeli apa pun, kapan pun, dan di mana pun langsung dari genggaman tangan mereka.
Baca Juga : Tanpa Kita Sadari Ternyata Tanda Ini Sinyalkan Kita Punya Tumor Otak!
Laju pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia pun kian meningkat.
Di tahun 2015 lalu, Indonesia memiliki 18 juta konsumen yang berbelanja secara online dan diharapkan untuk terus tumbuh hingga 119 juta pada tahun 2020 berkat populasi muda yang besar, penetrasi perangkat perangkat mobile dengan harga yang terjangkau, investasi besar (termasuk kerja sama) dari para investor asing, evolusi infrastruktur pembayaran yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelanjaan secara online tanpa rekening bank serta pertumbuhan ekonomi yang semakin kuat .
Selain itu, konsumen di Indonesia semakin lebih akrab dengan dunia e-commerce, dilihat dari hasil pencarian kata kunci yang semakin spesifik.
Baca Juga : Wah, Putra Ridwan Kamil Jadi Idola Baru! Yuk Intip 5 Gaya Kecenya
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR