NOVA.id - Coba bayangkan ini, saat kita sampai di tempat kerja pada pagi hari, kita bertemu dengan ruang kerja yang rapi, apik, lengkap dengan hiasan dinding dan pernak pernik meja yang cantik.
Pasti kita bakal lebih semangat bekerja, ketimbang bertemu dengan ruangan yang penuh barang berserakan, sampai lewat saja susah.
Ya, secara psikologis, lingkungan fisik ruang kerja yang didesain dengan baik memang bisa berdampak pada produktivitas pekerja.
Ini karena rasa positif, berenergi, dan bersemangat secara tidak langsung akan meningkatkan produktivitas kerja.
Baca Juga : Unggah Foto Mesra dengan Suami, Soimah Bandingkan dengan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Sebaliknya, ruang kerja yang tidak ditata dan tidak rapi dapat mengurangi produktivitas dan bisa membuat pekerja menjadi lebih mudah stres.
“Mendekorasi ruangan akan lebih banyak manfaatnya baik bagi perusahaan, maupun karyawan. Meningkatnya produktivitas, mood, maupun semangat kerja, juga berdampak pada level energi positif yang didapatkan,” ujar Dr. Andin Andiyasari, ACC., Senior Coach dari Konsultankarir.com.
Sebenarnya, ruang kerja dipisahkan menjadi dua bagian.
Ruang kerja sebagai public space dan private space.
Baca Juga : Ini Pengakuan Keluarga Rini Puspitawati Sebelum Meninggal Dunia, Firasatkah?
Penulis | : | Healza Kurnia |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR