KPI Larang Iklan Shopee BLACKPINK, Orangtua Seharusnya Bisa Lakukan Hal Ini ke Anak

By Jeanett Verica, Rabu, 12 Desember 2018 | 19:15 WIB
Ilustrasi Orangtua Mendampingi dan Menghabiskan Waktu Bersama Anak (iStock)

NOVA.id - Polemik pelarangan penayangan iklan Shopee BLACKPINK di 11 stasiun televisi di Indonesia yang dilayangkan KPI masih jadi pembicaraan publik.

Setelah surat teguran itu dilayangkan Selasa (11/12), hari ini, Rabu (12/12) giliran Shopee angkat bicara.

“Kami ingin menegaskan bahwa Shopee selalu mengedepankan masukan dari pengguna setia kami untuk kemajuan perusahaan dan kenyamanan masyarakat secara umum utamanya untuk berbelanja secara online,” ujar Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar, mengutip Kompas.com.

Baca Juga : Tak Hadir, Gading Marten Kirim Surat ke Sidang Cerainya! Apa Isinya?

Kita tahu, pelarangan iklan ini memiliki kaitan dengan petisi "Hentikan Iklan BLACKPINK" yang dibuat Maimon Herawati, salah seorang akademisi di Universitas Padjajaran.

Dalam petisinya, Maimon menuntut KPI melarang tayangan iklan Shopee lantaran dinilai seronok dan tidak cocok ditayangkan di televisi Indonesia, terlebih bakal berbahaya bila ditonton anak-anak.

Padahal, rekan Maimon sesama akademisi di UNPAD, yakni pengajar Kajian Budaya Populer di Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD, Justito Adiprasetio justru mengungkap cara lain yang bisa dilakukan para orangtua untuk melindungi anak-anak mereka dari hal-hal yang dirasa membahayakan.

Apa katanya?

Baca Juga : Gisel Blak-blakan Akui Menangis Sebelum Hadiri Sidang Cerai! Belum Siap?