Sulit Jalankan Diet? Kebiasaan Tak Tepat Ini Mungkin Sering Dilakukan

By Winggi, Minggu, 20 Januari 2019 | 21:30 WIB
Sulit Jalankan Diet? Kebiasaan Tak Tepat Ini Mungkin Sering Dilakukan (Istock)

NOVA.id - Berat badan yang ideal tentu ingin dimiliki oleh semua perempuan. Namun saat ingin menjalankan diet atau penurunan berat badan, terkadang kita akan sulit melakukannya. Apa yang terjadi?

Baca Juga : Masih Ingat Titi Wati yang Miliki Berat 350 kg? Begini Kondisinya Sekarang Pasca Jalani Operasi BariatrikDiketahui kondisi ini muncul karena kita melakukan beberapa hal yang bisa memicu sulitnya mengontrol pola makan. Apa saja?

Baca Juga : Cara Memilih Child Seat untuk Anak, Lebih Ideal dengan Fitur ISOFIX1. Makan saat tidak laparMakan dalam kondisi tidak lapar merupakan pola makan yang kurang tepat. Yang terbaik yakni pastikan kita makan secara teratur agar tidak menjadi rakus sehingga kehilangan kendali dan akhirnya tak bisa berhenti makan. Jika kita memiliki kebiasaan makan di waktu yang tepat, alih-alih saat lapar, kita cenderung kehilangan sentuhan dengan yang "lapar" kita rasakan dan akan makan lebih dari yang sebenarnya kita perlukan. Penelitian menunjukkan bahwa pola makan yang sadar dan intuitif memiliki manfaat kesehatan dan berpotensi menunrunkan berat badan juga.

Baca Juga : Ini Kesaksian Ketua RT Ditanya Rencana Nikah Bripda Puput Nastiti Devi dengan Ahok Februari Mendatang2. Tidak fokus saat makan

Apakah kita suka melakukan pekerjaan saat makan, atau hanya sekadar bermain ponsel?

Jika dilakukan tandanya kita melakukan hal salah saat makan.

Para peneliti di Irlandia mewawancarai sekelompok 66 orang dewasa tentang apa yang membuat kontrol porsi makan menjadi kacau.

Kondisi lingkungan saat makan memainkan peran besar dalam seberapa banyak kita memperhatikan makanan kita.

Seperti gangguan menonton televisi atau bekerja di komputer.

Penelitian menunjukkan bahwa terganggu pada satu kali makan per hari bahkan dapat menyebabkan orang makan lebih banyak di kemudian hari.

Baca Juga : Soraya Rasyid Cerita Prostitusi Online di Kalangan Model, Hingga Akui Pernah Ditawari Jadi Selingkuhan!