Lippo Malls, Rayakan 3 Dekade Lewat Kekayaan dan Keberagaman Budaya Indonesia

By Dionysia Mayang Rintani, Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:37 WIB
Lippo Malls, Rayakan 3 Dekade Lewat Kekayaan dan Keberagaman Budaya Indonesia ()

NOVA.id – Rayakan kehadirannya dalam tumbuh dan berkembang melayani masyarakat Indonesia, Lippo Malls Indonesia menghadirkan 3 Dekade di seluruh mal yang dikelola Lippo Malls yang menyebar di 35 kota besar di Indonesia.

Kegiatan ini menampilkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia yang telah dimulai sejak 4 Maret hingga 30 Maret 2019 nanti.

Pada kegiatan ini, masing-masing mal akan menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing, meliputi alat musik, tarian, kuliner, kain, hingga pameran busana daerah.

()

Baca Juga : Oats Sebagai Solusi Praktis Untukmu yang Sering Skip Sarapan!

Mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta sendiri seperti Gajah Mada Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Tamini Square mengangkat tema Betawi Rame-Rame yang dapat diartikan ‘ramaikan Betawi bersama-sama’ dengan menampilkan keragaman budaya Betawi.

Betawi Rame-Rame akan didominasi dengan budaya fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi, musik Betawi seperti Gambang Kromong dan Tanjidor, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel, juga Lenong Bocah.

Kuliner khas Betawi juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan kuliner khas Indonesia.

Baca Juga : Kondisi Terkini Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah Ungkap Foto VA Menangis Disuruh Bernyanyi di Rutan

Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung Lippo Malls seperti lomba menghias Ondel-Ondel, lomba tari Betawi kreasi, lomba pantun dan palang pintu, lomba hias dodol Betawi, lomba makan Soto Betawi terpedas, dan lainnya.

()

Untuk memberikan pengetahuan tentang budaya Betawi, terdapat beragam pameran budaya seperti pameran kain dan tenun Betawi.

Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Lippo Malls yang berada di wilayah lain juga mengadakan berbagai acara, kompetisi dan pameran kekayaan budaya menarik lainnya.

Baca Juga : Pilot Ketiga Lion Air Disebut Malaikat Penyelamat Nyawa JT 610 Sehari Sebelum Jatuh, Siapa Dia?

()

Seperti Lippo Malls yang berada di wilayah Sumatera Utara yang mengusung tema Sumut Heritage, wilayah Jawa Timur yang mengusung tema The Rise of East Java Treasure, wilayah Banten dan Tangerang dengan tema Banten Heritage, wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur yang mengusung tema Eastphoria.

Sementara wilayah Sulawesi yang mengusung tema Semarak 3 Dekade, wilayah Sumatera Selatan dengan tema Musilicious, wilayah Jawa Tengah yang mengusung tema Urbanation, dan wilayah Depok, Bekasi, dan Cikarang dengan tema Exotic Mixing Culture.

Untuk memudahkan pengunjung dalam mengetahui jadwal acara, lomba, pameran, dan program belanja menarik yang sedang berlangsung di seluruh Lippo Malls di Indonesia, pengunjung dapat mendownload aplikasi STYLES melalui Google Play Store dan App Store.

Baca Juga : Kenali Kecerdasan dan Kemampuan Buah Hati Kita dengan AJT CogTest

 

 

Lilies Surjono selaku Head of Marketing Lippo Malls Indonesia menyatakan, “Sebagai tanda terima kasih kepada negeri ini, pada perayaan 3 Dekade Lippo Malls, kami sengaja menampilkan kembali budaya masing-masing daerah di mana mal kami berada. Hal ini didasari atas keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali kekayaan budaya Indonesia khususnya generasi muda untuk tetap mengagumi dan melestarikan kekayaan serta tradisi-tradisi yang ada.”

Lilies menambahkan, “Melalui rangkaian kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam dan berbeda-beda.”

Baca Juga : Biaya Sekolahnya Setengah Miliar, Cita-cita Mikhayla Buat Nia Ramadhani Geram

Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan kita tetap harus menjaga setiap budaya tanpa melihat perbedaan dari mana budaya ini berasal.

“Dengan kekuatan retail yang dimiliki oleh Lippo Malls Indonesia melalui lebih dari 70 mall yang tersebar di seluruh penjuru nusantara, kita bisa melakukan program koordinasi terpadu untuk mengingatkan masyarakat Indonesia tentang kekayaan negeri kita,” tutupnya. (*)