Grand Metropolitan Gelar Ragam Pentas Budaya Indonesia Melalui Acara Gempita Nusantara

By Widyastuti, Minggu, 4 Agustus 2019 | 16:00 WIB
Lomba jajanan pasar diadakan 4 Agustus 2019 dalam acara Gempita Nusantara dari Grand Metropolitan. (rikirisnandar)

NOVA.id - Dalam rangka perayaan HUT Republik Indonesia ke-74, acara Gempita Nusantara dari Grand Metropolitan kembali diselenggarakan untuk kali kedua.

Ragam pentas budaya Tanah Air yang akan hadir dari tanggal 4 sampai 18 Agustus 2019 ini menawarkan rangkaian euforia semarak kemerdekaan.

Gempita Nusantara menggelar kegiatan adu bakat menghias jajanan pasar, menari daerah, dan menyanyikan lagu-lagu Nasional yang didukung oleh berbagai pihak yang memiliki visi kemajuan budaya Indonesia.

Baca Juga: Maia Estianty Jelaskan Arti Kemerdekaan Baginya, Sudahkah Ia Merdeka?

Lomba menghias jajanan pasar diselenggarakan sebagai pembuka rangkaian acara Gempita Nusantara dibuka oleh Ibu Wiwiek Hargono, Istri Wakil Walikota Bekasi dan Jajaran manajemen Grand Metropolitan (4/8).

Kompetisi mempercantik panganan khas Nusantara ini didukung oleh Griya Aristy yang aktif dalam dunia kulinari Indonesia dan tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).

Kegiatan ini sekaligus mengapresiasi cita rasa unik jajanan pasar serta menjadi wadah kreativitas bagi industri jasa boga.

Baca Juga: Jadi Jajanan Kesukaan Waktu Kecil Ani Yudhoyono, Ini Resep Kue Ape Pandan yang Nikmat

Jajanan pasar sendiri merupakan produk perempuan-perempuan rumahan.

Bahkan jika diseriusi bisa menjadi aset tinggi dan komoditas yang luar biasa.

"Sebagai perempuan yang telah berkecimpung di dunia kuliner khususnya Catering dan Bakery selama kurang lebih 15 tahun, saya ingin melihat teman-teman di Jabodetabek khususnya Pengusaha dan UMKM jajanan pasar mendapat tempat untuk menampung kreativitas mereka semua," tutur Arie Widya Ningsih, komisaris Griya Aristy yang juga pemrakarsa acara ini di Bekasi.