NOVA.id – Brand produk lifestyle asal Korea Selatan, Marymond, memulai kiprah di Indonesia dengan menjadi pendukung utama ajang Ending-Sexual Exploitation of Children Online Conference 2020 (E-SECO Conference 2020).
Ajang ini merupakan kerjasama ECPAT Indonesia (End Child Prostitution, Child Pornography & Trafficking of Children for Sexual Purposes) dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).
Ajang ini akan diselenggarakan di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, pada Kamis, 23 Januari 2020.
Baca Juga: Jalan Kaki Ternyata Ampuh untuk Turunkan Berat Badan, Cukup dengan 20 Menit Per Hari
Diperkirakan sekitar 100 orang akan hadir selama acara, antara lain perwakilan pemerintahan/swasta, NGOs, serta komunitas anak dan remaja.
Agenda utama acara adalah seminar dan FGD, dengan sesi khusus yang melibatkan partisipasi aktif anak dan remaja.
Dalam rangkaian acara yang sama, Marymond juga berencana untuk memberikan donasi kepada korban banjir di Jakarta, yaitu untuk Sekolah SMIP 28 Oktober Jakarta Selatan, yang terkena dampak banjir cukup parah beberapa waktu lalu.
Baca Juga: Sunday Morning Ride, Cara Komunitas Moge Edukasi Safety Riding
Rencananya, donasi diserahkan pada tanggal 24 Januari 2020.
Mengenai alasan untuk mendukung acara ini, Rina Hong, CEO Marymond, menjelaskan bahwa Marymond ingin berkontribusi dalam upaya mengatasi masalah eksploitasi seksual dan kekerasan terhadap anak-anak Indonesia.
Faktanya, masalah ini, juga telah menjadi perhatian utama bagi Marymond secara global.
Baca Juga: Peruntungan Shio Naga di Tahun 2020: Siap-Siap Dapat Promosi Jabatan
Marymond akan menyuarakan kampanye "Speak Up Together" dalam mendukung kegiatan konferensi ini.
Marymond sendiri didirikan karena kepedulian terhadap hak asasi dan martabat manusia.
“Perhatian utama Marymond adalah menentang kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak,” jelas Gun Young Kim, Direktur Pemasaran Global Marymond.
Baca Juga: Setelah Bangun Tidur, Lakukan 7 Gerakan Sederhana Ini agar Tetap Berenergi Sepanjang Hari
Ia menjelaskan, merek ini akan selalu berada di pihak perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan dalam bentuk apapun, dan akan terus berjuang untuk hak-hak mereka sebagai manusia.
Marymond didirikan pada tahun 2012 dan menjadi populer dan laris terjual setelah sejumlah selebriti Korea Selatan tertangkap kamera menggunakan produk Marymond, seperti casing HP dalam kegiatan sehari-hari mereka.
Para selebriti turut mengambil bagian dalam mendukung penegakkan hak asasi dan martabat manusia.
Baca Juga: Akui Ingin Punya Rumah di Ubud, Karina Suwandi: Saya Ingin Anak Saya Hidup dalam Suasana Alam
Sejak saat itu, slogan "I Marymond You" menyebar luas di kalangan warga Korea Selatan untuk membela hak asasi dan martabat manusia.
"I Marymond You" memiliki arti kamu berharga dan cantik hari ini dan selamanya.
Namun, dukungan untuk upaya meningkatkan martabat manusia juga telah meningkatkan popularitas mereka secara global.
Baca Juga: Redakan Radang Tenggorokan dengan Madu dan Bawang Putih, Dijamin Ampuh!
Dari produsen produk gaya hidup yang bahkan tidak dikenal di negara mereka sendiri, produk Marymond kini tersebar di banyak negara.
Marymond secara resmi meluncurkan pasar online global pertamanya di Indonesia, bekerja sama dengan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia sebagai mitra.
Produk Marymond di Indonesia kini dapat diperoleh dengan mengunjungi Shopee - Marymond Official Store. (*)