Pemerintah Republik Indonesia Resmi Luncurkan Program Kartu Prakerja

By Alsabrina, Selasa, 24 Maret 2020 | 20:00 WIB
Co-Founder Pintaria, Gerald Ariff dan Direktur Pelaksana Kartu Prakerja saat menandatangani MoU Kartu Prakerja  (dok. istimewa)

NOVA.id - Pemerintah Republik Indonesia (RI) akhirnya resmi meluncurkan program Kartu Prakerja.

Di tengah maraknya Covid-19 yang berpengaruh negatif terhadap perekonomian dunia, Pemerintah RI berharap program ini dapat membantu 2 juta orang tenaga kerja untuk meningkatkan keterampilan melalui pelatihan online maupun offline. 

Peluncuran ini dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto dan Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko pada akhir pekan lalu tepatnya hari Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Bakar Kalori Tak Harus Gelontorkan Uang di Gym, Tips Pintar Atur Uang Ini Bisa Bantu Kamu Olahraga Irit dan Anti Ribet!

“Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19 untuk mendapatkan skill baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling) di seluruh Indonesia,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangannya Senin (23/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Pintaria ditunjuk pemerintah sebagai mitra platform digital resmi bagi program Kartu Prakerja. 

Pintaria merupakan portal pembelajaran berkelanjutan atau lifelong learning yang dikembangkan oleh HarukaEDU, sebuah perusahaan edutech asli Indonesia.

Baca Juga: Ngaku Pernah Tidur Bareng Atta Halilintar, DJ Cantik ini Kembali Tersandung Kasus Hukum, Kini Harus Dicecar Pertanyaan oleh Penyidik Polisi