Minta Pemerintah Gratiskan Swab Test, Dokter Handoko Gunawan yang Viral Akhirnya Pulang dari Rumah Sakit dengan Taksi Usai Dinyatakan Negatif Virus Corona

By Ratih, Rabu, 25 Maret 2020 | 11:57 WIB
dokter Handoko Gunawan sudah sembuh dan pulang dari rumah sakit (kolase indoviral / Tribunnews)

NOVA.ID - Dokter Handoko Gunawan yang sempat viral di berbagai media sosial resmi dinyatakan negatif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Tak cukup kabar ini yang melegakan hati warganet, foto dokter Gunawan kembali viral.

Ya, dokter Gunawan pulang dari rumah sakit tempatnya dirawat menggunakan sebuah taksi.

Baca Juga: Cek Suhu untuk Deteksi Virus? Dapatkan Termometer Terbaik di Tokopedia

Dokter Handoko Gunawan (80) merasa sangat senang karena sudah diperbolehkan pulang pada Selasa (24/3) sore.

Ia sebelumnya menjadi pasien suspek virus corona (Covid-19) dan menjalani masa isolasi selama 14 hari di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUP), Jakarta Timur.

Meski sempat mengalami demam tinggi dan sesak napas, hasil pemeriksaan dokter Handoko Gunawan setelah menjalani 14 hari isolasi dan perawatan intensif menyatakan negatif virus corona.

Dokter spesialis penyakit paru RS. Graha Kedoya berusia 80 tahun ini senang dengan hasil tersebut. Kesenangannya diluapkan dengan langsung pulang ke rumahnya di kawasan Jelambar, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat menaiki sebuah taksi.

Baca Juga: Ditelepon Ganjar Pranowo, Dokter Handoko Ungkap Kondisi Terkini hingga Akui Buruknya Situasi saat Ini terkait Virus Corona: Musti Ada Terobosan, Nggak Bisa Cara Begini