Temulawak Bisa Jadi Obat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh agar Terhindar dari Corona

By Tentry Yudvi Dian Utami, Rabu, 1 April 2020 | 23:00 WIB
Temulawak Bisa Jadi Obat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Terhindar dari Corona (istock)

NOVA.id- Jumlah pasien positif Virus Corona (Covid-19) bertambah menjadi 1.528 orang pada Selasa(31/03).

Menurut keterangan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, sebanyak 136 orang di antaranya meninggal dunia, dan 81 orang dinyatakan sembuh.

Presiden Jokowi sudah memerintahkan untuk mempercepat deteksi dini pasien yang kemungkinan terpapar Covid-19 dan mendatangkan alat rapid test, memperkuat tracing kontak pasien, serta mendatangkan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 9 ton yang siap didistribusikan untuk tenaga medis.

Baca Juga: 5 Jus Ini Cocok untuk Temani WFH di Rumah, Sekaligus Bisa Jadi Penangkal Virus Corona di Tubuh!

Pemerintah juga telah mentransformasi Wisma Atlet Kemayoran menjadi rumah sakit darurat Covid-19 dan juga sebagai rumah isolasi.

Presiden Jokowi juga telah meminta masyarakat untuk serius menerapkan social distancing dan hal preventif lainnya seperti menjaga pola hidup bersih sehat, demi menekan penyebaran wabah Virus Corona.

Menurut dr. Erlina Burhan, M. Sc, SpP (K), Konsultan Paru Sub Infeksi RSUP Persahabatan, orang yang terkena Covid-19 akan mengalami demam, batuk, dan pilek.

Baca Juga: Merasa Punya Gejala Virus Corona Setelah Baca Informasi? Jangan-Jangan Sedang Alami Psikosomatis, Yuk Kenali Gejalanya!