Ika Dewi Maharani, Sopir Ambulans Perempuan Pertama untuk Tangani Covid-19: Kita Harus Melayani Pasien Sampai Akhir

By Tentry Yudvi Dian Utami, Jumat, 24 April 2020 | 18:13 WIB
Ika Dewi Maharani, Supir Ambulans Perempuan Pertama untuk Tangani Covid-19: Kita Harus Melayani Pasien Sampai Akhir (TRIBUNNEWS/ IRWAN RISMAWAN)

NOVA.id - Tak banyak perempuan mau menjadi sopir ambulans, apalagi untuk ambulans pasien PDP (Pasien dalam Penanganan) Covid-19.

Mendengar nama virusnya saja, orang sebisa mungkin untuk menghindar.

Tapi, itu tidak berarti untuk perempuan bernama Ika Dewi Maharani, yang namanya belakangan ini banyak dibicarakan orang.

Baca Juga: 9 Tahun Arungi Bahtera Rumah Tangga Tanpa Gosip Miring, Ini Profil Suami Dewi Sandra yang Seorang Pebisnis Sukses

Sudah hampir sebulan sejak 04 April lalu, Ika- biasanya disapa, turun tangan menjadi relawan sopir ambulans di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Duh, banyak orang salut dengannya. Ika, mengatakan walaupun dia sudah jago nyetir mobil, tapi ini kali pertama, ia membawa mobil ambulans.

“Dengan keahlian yang saya miliki, saya bisa menyetir, saya basic perawat, jadi pas saya sesuai dengan panggilan hati, dengan kemampuan yang saya punya, saya harus melayani, katanya dilansir dari grid.id.

Baca Juga: Masalah Ekonomi Sedang Melanda Indonesia Pasca Pandemi Corona, Yuni Shara: Ini Kali Kedua Saya Ngerasain