Bercinta Sebelum Sahur agar Tetap Mesra di Bulan Puasa Bisa Banget Dilakukan! Ini 5 Tipsnya

By Alsabrina, Kamis, 30 April 2020 | 19:31 WIB
Bercinta dengan pasangan (iStockphoto)

NOVA.id - Menahan dorongan kebutuhan biologis sejatinya menjadi esensi berpuasa yang tidak kalah pentingnya selain menahan lapar dan haus.

Urusan libido seringkali dianggap sebagian orang menjadi larangan yang lebih sulit dilakukan ketimbang menahan diri untuk melahap makanan dan minuman yang menggoda iman.

Namun, seks di bulan puasa juga bukan bagian dari hubungan suami istri yang harus dilewatkan atau diabaikan.

Sebab, menurut syariah, kita dan pasangan pun justru diperbolehkan untuk bermesraan di malam hari setelah menunaikan ibadah sholat tarawih dan rutinitas lainnya.

Baca Juga: Tips Berhubungan Intim di Bulan Ramadhan agar Tidak Ganggu Ibadah, Jangan Lupa Perhatikan Jadwal Imsakiyah DKI Jakarta Hari Ini

Sayangnya, kondisi fisik yang lebih mudah lelah saat puasa mau tak mau membuat banyak pasangan akhirnya mengurungkan niatnya untuk bermesraan di malam hari.

Alasan mengantuk, tidak ada waktu serta keletihan menjadi penyebab utama tertundanya seks di bulan puasa.

Lalu apa yang harus dilakukan? Menjawab rasa kebingungan tersebut, NOVA.id mencoba bertanya kepada sejumlah pasangan muda yang boleh dikatakan dalam urusan ranjang masih menggebu-gebu tentang seks sebelum sahur.

Merangkum pengalaman dari Sahabat NOVA tersebut, berikut ini tips bercinta sebelum sahur agar tetap mesra di bulan puasa:

Baca Juga: Bercinta dengan Pasangan Selama Bulan Puasa Tak Jadi Masalah Asal Perhatikan 4 Hal Ini