Menghitung Hari Jelang Dibukanya Beberapa Pusat Perbelanjaan, Anies Baswedan Justru Singgung Perpanjangan PSBB, New Normal Hanya Wacana?

By Nadia Fairuz Ikbar, Sabtu, 30 Mei 2020 | 16:15 WIB
Menghitung Hari Jelang Dibukanya Beberapa Pusat Perbelanjaan, Anies Baswedan Justru Singgung Perpanjangan PSBB, New Normal Hanya Wacana? (Tangkap layar youtube dishub dki)

NOVA.id - Wabah virus corona masih menghantui Indonesia.

Bahkan kasus positif terinfeksi Covid-19 tercatat sudah melapaui angka 17 ribu orang.

Meski segala upaya sudah dilakukan, seperti imbauan untuk di rumah saja hingga PSBB, tetapi tetap saja tidak ada perubahan berarti.

Baca Juga: Resmi! Penyesuaian Sistem Kerja New Normal untuk PNS akan Dilakukan Mulai 5 Juni Mendatang, Perhatikan Poin-Poin Pentingnya!

Namun, di tengah kepanikan masyarakat yang tak kunjung mendapatkan kepastian soal kapan pandemi ini berakhir, Presiden Jokowi malah meminta masyarakat untuk menghadapi era normal baru.

Apa itu era normal baru atau yang juga disebut dengan New Normal?

Era normal baru adalah kondisi ketika masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: 7 Pekan Lakukan New Normal, Korea Selatan Malah Alami Lonjakan Pasien Covid-19 Lagi dan Berencana Terapkan Lockdown