3 Pelaku UMKM Ini Ungkap Strategi Marketing untuk Hadapi New Normal

By Tentry Yudvi Dian Utami, Jumat, 21 Agustus 2020 | 13:31 WIB
3 Pelaku UMKM Ini Ungkap Strategi Marketing untuk Hadapi Masa New Normal (Rawpixel)

NOVA.id – Menjalani usaha di masa new normal ini memang butuh perjuangan agar bisa bertahan.

Beragam inovasi juga banyak diupayakan oleh pelaku usaha, terutama pelaku UMKM.

Inovasi yang dihadirkan pelaku UMKM juga perlu kreatif.

Nah, agar pelaku UMKM lainnya terinspirasi, tiga pelaku UMKM pun membeberkan strategi marketing mereka di gelaran virtual Tokopedia Play Fest pada 17 Agustus lalu, berikut di antaranya.

Baca Juga: Pemerintah akan Beri Rp2 Juta untuk Modal Usaha Ibu Rumah Tangga, Begini Cara Pintar Atur Uang untuk Buka Bisnis Online

1. Dua Coffee

Omar Karim Prawiranegara sebagai owner Dua Coffee ungkap kesulitan usahanya dirasakan pada awal pandemi covid-19 merebak, terutama penjualan offline miliknya.

Oleh sebab itu, Omar pun mengencangkan penjualan di online dengan membuat kreasi baru untuk kedai kopinya.

"Dalam kondisi ini kami tidak bisa hanya tinggal diam, kami terus berinovasi menghadirkan produk makanan siap saji dan camilan, hingga membuat kopi literan. Semua kami jual secara online. Sekitar 80 persen penjualan produk Dua Coffee, seperti biji kopi hingga kopi literan, datang dari Tokopedia," jelasnya.

Baca Juga: Sispreneur, Layanan yang Dukung Perempuan Pelaku UMKM Pintar Digital