Genap 4 Tahun, Jenius Kini Punya 20 Fitur Termasuk Transaksi Tanpa Sentuh

By Yunus, Selasa, 1 September 2020 | 10:32 WIB
Berusia 4 tahun, Jenius sudah punya 20 fitur untuk pengguna, di antaranya transaksi tanpa sentuh. ()

NOVA.id – Perbankan digital makin mengadopsi teknologi canggih.

Seperti yang dilakukan Jenius, yang sudah punya 20 fitur saat usianya genap 4 tahun.

Salah satu yang terbaru adalah Jenius QR, di mana pengguna bisa bertransaksi tanpa sentuh dengan scan QR code.

Baca Juga: Pintar Atur Uang di Tengah Pandemi dengan Ajukan Keringanan Kartu Kredit, Begini Caranya

Fitur-fitur itu berdasarkan masukan dari masyarakat yang dikenal dengan sebutan digital savvy, yang sehari-harinya akrab dengan dunia digital.

Masukan  dari mereka yang disebut juga sebagai Teman Jenius itu dikembangkan agar bisa menjadi solusi bagi kehidupan finansial masyarakat modern saat ini.

“Kami menghadirkan inovasi agar dapat membantu mengelola kehidupan dan finansial dengan lebih simpel, cerdas, dan aman,” jelas Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN saat ulangtahun Jenius beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bertepatan dengan HUT RI ke-75, Bank Indonesia akan Keluarkan Uang Rupiah Khusus

Selain Jenius QR, fitur perbankan Jenius yang dianggap memudah pengguna di antaranya Split Bill, E-Wallet Centre dan Moneytory.

Fitur-fitur itu terasa berguna bagi pengguna Jenius, salah satunya Fathia Izzati, musisi sekaligus kreator konten.

“Fitur-fitur di Jenius sangat mempermudah dan membantu kehidupan saya,” kata Fathia.

Baca Juga: Buang Struk ATM Sembarangan Ternyata Berbahaya, Nasabah Ini Bahkan Sampai Kehilangan Ratusan Juta Rupiah

Fathia menambahkan, “Mulai transaksi sampai menabung dapat dilakukan dengan cara yang simpel dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya, karena semuanya dapat diakses lewat aplikasi.”

Saat pandemi pun, Fathia merasa cukup terbantu saat menggunakan Jenius.

Kalau sebelum pandemi biasanya Fathia banyak pengeluaran untuk shopping atau sekadar nongkrong sambil minum kopi di kafe.

Kini kebiasaan tersebut mulai bisa dikendalikan.

“Namun dengan situasi sekarang, saya mulai mengurangi pengeluaran yang kurang penting, menabung lebih banyak, serta menyiapkan dana darurat. Saya sangat terbantu dengan adanya fitur Save It di Jenius,” ujar Fathia.

Apa yang dialami Fathia, juga pengguna Jenius lain tentu jadi masukan penting bagi Jenius.

Baca Juga: Permata Bank Luncurkan PermataME untuk Cegah Boros Belanja Online

“Semoga Jenius dapat terus relevan dan menjawab kebutuhan pengguna dengan solusi life finance  yang semakin lengkap,” tutup Irwan.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)