Gandeng Pemprov Jawa Timur, Wings Group Bersihkan Kali Tengah Gresik

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 17 September 2020 | 22:00 WIB
Gandeng Pemprov Jawa Timur, Wings Group Bersihkan Kali Tengah Gresik ( Wings Group)

 

NOVA.id – Perusahaan penghasil produk-produk makanan, minuman, perawatan rumah dan perawatan tubuh, Wings Group, menunjukkan tanggungjawab sosial terhadap lingkungan.

Program melalui Wings Surya ini dilakukan dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih Kali Tengah, Driyorejo, Gresik, tepatnya di area muara sungai.

Acara bertajuk Gerakan Adopsi Sungai Brantas ini melibatkan beragam elemen mulai dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, TNI AL Korps Marinir, Brigade Infanteri 2 Marinir, Perum Jasa Tirta 1 Divisi Asa 2 Surabaya serta Perangkat Desa di Wilayah Kali Tengah, dengan menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: TikTok Luncurkan #SamaSamaDariTikTok dalam Rangka Merayakan Ulang Tahun Ketiga di Indonesia

“Wings Surya berkomitmen memberikan kesadaran bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area muara Kali Tengah akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta mensosialisasikan pentingnya kelestarian alam, khususnya di daerah aliran sungai (DAS),” tutur Lilik Sianto, Manager Marketing Support Wings Surya dalam siaran pers hari ini.

Penting sekali mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah ke kali dan sungai karena hal itu dapat memicu beragam dampak buruk seperti pencemaran air, penumpukan sampah hingga banjir.

“Kami telah dan akan terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilah sampah sesuai jenisnya, menghimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan daur ulang dan reuse kemasan plastik, demi menjaga kesehatan sungai,” lanjut Lilik.

Baca Juga: Wajib Lakukan Imunisasi Walau Pandemi Melanda, Ini Cara Amannya