NOVA.id – Tingginya animo belanja online di masa pandemi Covid-19 diharapkan dapat meningkatkan penjualan brand lokal di Indonesia.
Kondisi tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah untuk stay at home, belanja dari rumah saja.
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) dalam laporan ‘Tinjauan Big Data 2020 terhadap Dampak Covid-19’ menyebutkan peningkatan belanja online di Indonesia pada Februari-Juli 2020 meningkat tajam dibanding penjualan di bulan Januari 2020.
Baca Juga: Luncurkan Fitur Live Streaming, Snack Video Gandeng Lima Influencer Indonesia
Terdapat peningkatan sekitar 320 persen pada Maret 2020 dan 480 persen pada di April 2020 jika keduanya dibandingkan dengan periode penjualan awal tahun.
Melihat tren tersebut, Hypefast, startup lokal pendukung brand lokal berinisiatif membuat satu kampanye khusus 9.9 Super Local Brand Day untuk meningkatkan penjualan produk lokal tanah air seiring dengan meningkatnya antusiasme belanja online masyarakat Indonesia, khususnya melalui platform e-commerce.
“Ini saat yang tepat untuk teman-teman brand lokal bersatu dan bersama-sama mendorong awareness brand lokal Indonesia”, ujar Achmad Alkatiri, Founder Hypefast.
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR