Bungasari Hadir di Jakarta Dessert Week 2020, Sasar Pasar Digital

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 9 Oktober 2020 | 18:32 WIB
Bungasari Hadir di Jakarta Dessert Week 2020, Sasar Pasar Digital (Bungasari, Jakarta Dessert Week 2020)

NOVA.id – Festival online makanan pencuci mulut Jakarta Dessert Week (JDW) 2020 telah dibuka sejak Senin, (05/10) lalu.

Pada gelaran ini, PT Bungasari Flour Mills Indonesia hadir untuk pertama kalinya.

Produsen terigu terdepan di Indonesia tersebut menjadi sponsor bahan baku tepung di festival bertemakan Magical ini.

Baca Juga: Jakarta Dessert Week 2020, Tawarkan Aneka Dessert dari Ibukota

"Kami berterima kasih atas kesempatan dipercaya menjadi mitra di ajang JDW 2020, melalui para pedagang atau pelaku usaha artisan bakery yang telah dikurasi oleh para pendiri JDW," ujar Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Rio Ferdian, Kamis (08/10), di Jakarta.

"Festival ini merupakan kesempatan yang baik untuk pengembangan usaha bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pengguna varian terigu produksi Bungasari, yang belakangan ini beralih ke pasar digital selaku jalur pemasaran penting di tengah bencana non-alam ini," Rio menambahkan.

JDW 2020 merupakan salah satu bukti bahwa pandemi covid-19 tak mampu membendung kreativitas para pelaku bisnis.

Baca Juga: Hadir di Rakernas ICA 2020, Bungasari Gaungkan Back to Kitchen

(Bungasari, Jakarta Dessert Week 2020)

Gagasan enam sosok di balik ajang daring ini, Gupta Sitorus, Talita Setyadi, Tria Nuragustina, Primo Rizky, Arimbi Nimpuno, dan Kevindra Soemantri, patut diapresiasi.

Interaksi antara 63 merchant dan konsumen pun tercipta di festival yang didukung oleh Tokopedia ini.

Selama penyelenggaraan JDW 2020, Bungasari pun menyokong penuh kegiatan sejumlah merchant, seperti Beau Bakery, Tomaple Gourmet Artisan Donuts, Momoiro Bakes, dan Lady Eve Patisserie.

Baca Juga: Kembangkan UMKM dan Bisnis Produk Olahan Pangan, Bungasari Gelar Grand Demo

Bersama dengan empat merchant premium tersebut, Bungasari berkolaborasi untuk menghadirkan sajian-sajian premium seperti tinkerbell choux fairies, yume ichigo (strawberry dream), pudding cookies vanilla tea time, dan donat magical berries.

Keempat sajian dessert limited edition ini bisa didapatkan melalui Tokopedia.

Di ruang maya, kini Bungasari menggencarkan belanja secara daring melalui lapak Official Store di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Baca Juga: Permintaan Pasar Makin Naik, Bungasari Tingkatkan Kapasitas Produksi

 

 

Melalui situs-situs e-dagang tersebut, konsumen setia Bungasari dengan mudah dapat membeli beragam produk tepung terigu berkualitas.

Serta selama periode program JDW, bungasari juga mengadakan promo khusus untuk penjualan produknya.

Sementara, tren artisan yang kini banyak bermunculan di ibu kota, telah menjadi perhatian khusus Bungasari.

Baca Juga: Berbagi Kebahagiaan dan Ilmu Baking dengan Tintin Rayner dan Bungasari

Tren produk olahan pangan berkualitas premium yang mengedepankan buatan tangan, selaras dengan varian terigu Bungasari yang diproduksi dengan teknologi tinggi.

"Komitmen Bungasari untuk mengembangkan produk olahan pangan berkualitas premium, sejalan dengan pertumbuhan artisan bakery yang mengutamakan unsur handmade. Dibutuhkan kualitas terigu premium untuk menghasilkan produk pangan premium dengan kualitas tinggi, seperti hasil olahan para pebisnis artisan bakery ini," ujar Rio.

"Dan kami bersyukur bahwa produk-produk Bungasari seperti Bola Salju, Golden Eagle, Hana Emas, Golden Crown, dan Kabuki, dapat memenuhi ekspektasi terhadap bahan baku terigu berkualitas," pungkasnya.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)