Rekomendasi Akses Perlindungan Asuransi Kesehatan Terjangkau dan Aman

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 13 Oktober 2020 | 10:02 WIB
Rekomendasi Akses Perlindungan Asuransi Kesehatan Terjangkau dan Aman (Istock)

NOVA.id – Sebagai dampak dari pandemi covid-19 yang masih berlangsung, kebutuhan masyarakat terkait dengan kesehatan tercatat meningkat secara signifikan, tak terkecuali di Indonesia.

Indeks Kepercayaan Konsumen dari Conference Board® Global Consumer Confidence™ yang bekerja sama dengan Nielsen, memaparkan bahwa pada Q1 2020, 23% masyarakat Indonesia lebih memperhatikan perihal kesehatan.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 14% dibandingkan dengan Q4 2019.

Baca Juga: Allianz Indonesia Bagikan Tips Jitu Lancar WFH Sembari Temani Anak SFH

Sedangkan kekhawatiran tertinggi masyarakat Indonesia yang tercatat sebanyak 35% adalah mengenai kondisi perekonomian.

Hasil Studi Nielsen COVID-19 Dipstick in March 2020 juga menunjukkan bahwa sebanyak 5% konsumen telah melakukan pembelian asuransi untuk pertama kalinya karena covid-19 dan 40% konsumen diperkirakan akan melakukan pembelian asuransi kembali dalam 12 bulan berikutnya.

Sementara hasil studi Nielsen yang lain terkait perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia mengatakan bahwa 30% responden berencana untuk melakukan pembelian online lebih sering, mengikuti kebijakan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Untuk itu, bekerjasama dengan PasarPolis, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menyediakan perlindungan asuransi yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui aplikasi Gojek yang dapat dibayar dengan GoPay. 

Baca Juga: Kolaborasi SOS Children’s Villages dan Allianz Indonesia, Cetak Anak Muda Siap Kerja