NOVA.id – Gaya hidup masyarakat Indonesia telah berubah selama pandemi corona merebak di Tanah air.
Orang tak lagi banyak belanja di toko offline, dan memilih untuk belanja online agar terhindar dari paparan virus Covid-19.
Belanja online menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari keramaian dan memutus penyebaran virus.
Baca Juga: Obati Kerinduan Penggemar Musik Sekaligus Berbagi Kebaikan, First Festival Live Digelar
Menurut hasil Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19[1] yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik (BPS) terjadi peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi COVID-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.
Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah.
Data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan bahwa selama masa pandemi terdapat 30% peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget.
Melihat hal ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meresmikan kerja sama dengan JD.ID untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID.
Baca Juga: Kopi Chuseyo, Hadirkan Kopi Khas yang Bidik Penggemar K-Pop Indonesia
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR