Smile Train Ajak Masyarakat Indonesia Berbagi Senyum dengan Rayakan World Smile

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 21 Oktober 2020 | 00:00 WIB
Smile Train Ajak Masyarakat Indonesia Berbagi Senyum dengan Rayakan World Smile (Smile Train)

NOVA.id – Bekerja sama dengan The People of Asia dan dr. Tompi, Smile Train Indonesia organisasi nirlaba internasional, mengajak seluruh masyarakat Indonesia tebarkan senyum melalui perayaan World Smile Day yang jatuh pada 2 Oktober lalu.

Dirayakan secara virtual di tengah pandemi, melalui perayaan ini, Smile Train bermaksud untuk membangkitkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa masih banyak penderita celah bibir maupun celah langit langit di Indonesia yang juga sangat ingin memiliki satu senyuman sempurna.

World Smile Day merupakan hari perayaan global yang sekaligus menjadi pengingat masyarakat untuk selalu berbagi senyum dan kasih sayang kepada sesama. 

Baca Juga: Galau Memilih Mau Makan Mi Instan atau Nasi Padang? Ini Solusinya!

Pada perayaan ini kali ini, Smile Train mengajak masyarakat Indonesia bergabung bersama untuk memberikan senyum, kasih sayang, dan harapan bagi anak-anak yang terlahir dengan kondisi celah bibir dan langit-langit, baik di Indonesia mau pun di seluruh dunia.

Deasy Larasati, Program Director & Country Manager Smile Train Indonesia mengatakan,” Melalui kampanye World Smile Day ini, kami ingin mengajak lebih banyak orang untuk sadar bahwa setiap hari ada 540 bayi di dunia yang terlahir dengan celah bibir dan/atau langit-langit.”

Kondisi ini merupakan sesuatu yang bisa berdampak serius, bahkan menimbulkan komplikasi seperti kesulitan untuk makan, bernapas, mendengar, dan berbicara.

Baca Juga: Makin Percaya Diri Memasak Menu Lezat di Rumah, Kuncinya 1 Hal Ini