Kesehatan Mental Anak Remaja Jadi Perhatian Selama Pandemi, Kampanye Real Talk Dilanjutkan

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 11 November 2020 | 15:36 WIB
Kampanye #RealTalk terus digelar oleh Instagram sebagai salah satu solusi atas kebutuhan anak muda atas kesehatan mental (ilustrasi) (istock)

NOVA.id – Paham atas kebutuhan anak muda tentang pentingnya menjaga kesehatan pikiran di tengah pandemi, Instagram meluncurkan kampanye kesehatan mental bertajuk #REALTALK pada Mei lalu.

Dari kampanye ini, Instagram menemukan bahwa anak muda seringkali mengalami kesulitan saat ingin membicarakan isu kesehatan mental dengan orangtua mereka.

Kondisi tersebut secara langsung tak langsung turut dipengaruhi oleh pandemi covid-19 yang hingga kini masih berlangsung.

Berangkat dari temuan tersebut, Instagram meluncurkan fase lanjutan dari kampanye #REALTALK.

Baca Juga: Segera Cek Saldo! Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tahap II Sudah Ditransfer ke Rekening Pekerja

Selain melanjutkan kolaborasi dengan aplikasi kesehatan mental, Riliv dan Komunitas Anti-Bullying, Sudah Dong, Instagram juga memperkenalkan mitra barunya yaitu komunitas parenting, Mom Sweet Moms.

Dalam kampanye #REALTALK ini, Instagram bersama dengan Mom Sweet Moms, Riliv, dan Sudah Dong akan fokus meningkatkan kesadaran dan pemahaman orangtua seputar isu-isu kesehatan mental guna membantu anak remaja mereka mencari pertolongan profesional yang dibutuhkan dan mematahkan stigma negatif tentang kesehatan mental.

Baca Juga: Raup Belasan Miliar Rupiah Sekali Posting, Inilah 10 Selebriti dengan Bayaran Iklan Instagram Termahal di Dunia