Tak Disangka, 5 Camilan Enak Ini Ampuh Tambah Imunitas si Kecil!

By Yussy Maulia, Sabtu, 14 November 2020 | 00:23 WIB
Anak kecil dan camilan favorit mereka, cokelat ()

NOVA.id – Siapa yang tidak suka ngemil? Saat sedang bosan atau sekedar santai nonton film, ngemil jadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan.

Ngemil tak hanya disukai oleh orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. Namun, memberi camilan pada si kecil pun tidak boleh sembarangan.

Dalam masa pertumbuhannya, anak-anak perlu nutrisi seimbang untuk mendukung tumbuh kembangnya, sehingga camilan yang sehat akan berdampak baik bagi tubuhnya.

Apalagi, di masa pandemi ini, imunitas yang kuat juga diperlukan supaya tidak mudah tertular virus dan penyakit.

Nah, ternyata, ada camilan enak dengan kandungan nutrisi yang baik bagi si kecil, lho. Selain itu, bisa tingkatkan imunitas pada tubuh si kecil. 

Yuk, simak 5 camilan yang dirangkum dari hits.grid.id berikut. 

1. Cokelat hitam

Siapa yang tidak suka camilan satu ini? Dengan tekstur lembut dan rasanya yang manis, cokelat menjadi camilan favorit, terutama di kalangan anak-anak.

Baca Juga: Ganti Gorengan dengan 5 Camilan Sehat untuk Diet Ini, Tak Bikin Berat Badan Naik!

Menurut ahli gizi Busra Mutlu yang dilansir dari Daily Sabah (17/02/2020), kakao yang ditemukan dalam dark chocolate atau cokelat hitam mengadung senyawa fenolik.

Senyawa fenolik ini lah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, terdapat kandungan zinc yang dikenal bisa mempercepat penyembuhan flu. 

Tak hanya itu, cokelat hitam juga mengandung kadar gula rendah sehingga aman dikonsumsi, bahkan untuk penderita diabetes sekalipun.