NOVA.id - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menghadirkan BincangShopee 12.12 Birthday Sale: Di Balik Dapur Bisnis Rumahan sebagai sarana edukasi yang didedikasikan untuk membahas bermunculannya bisnis rumahan di tengah pandemi ini.
Dengan menghadirkan Lizzie Parra selaku Founder & CMO dari BLP Beauty dan Oshin Hernis selaku Head of Communications Sayurbox.
Dampak ekonomi yang merupakan rippling effect dari situasi pandemi saat ini, mengharuskan masyarakat untuk jeli memanfaatkan peluang yang ada untuk membantu mereka tetap bertahan, salah satunya dengan memulai bisnis dari rumah sesuai dengan keahlian atau ketertarikan masing-masing.
Baca Juga: Wah, Brand Kecantikan Asal Korea Sulwhasoo Sudah Ada di Shopee lo
Hal ini sejalan dengan adanya peningkatan penjual yang bergabung di platform Shopee pada masa pandemi ini.
Di mana jumlah penjual di platform Shopee meningkat 60% dari tahun ke tahun. Penjualan secara daring tentu memperkuat kontribusi positif bisnis rumahan terhadap perputaran roda perekonomian secara keseluruhan.
Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products, Shopee Indonesia mengatakan, “Setelah hampir setahun, belanja online telah menjadi pusat kehidupan masyarakat banyak.
Baca Juga: Ulang Tahun, Shopee Gelar Promo 12.12 Birthday Sale dan Pamer Inovasi
"Dengan demikian, kontribusi positif secara ekonomi pun perlu dipastikan agar dapat berjalan berdampingan dengan keberlanjutan ekosistem bisnis secara jangka panjang.
"Melalui acara BincangShopee kali ini, Shopee mengajak para pengguna untuk memperkaya informasi mengenai strategi bisnis di tengah pandemi dengan berbagai cara yang lebih efisien dan membawa dampak yang tetap positif.
"Sebagai platform yang senantiasa mendukung perkembangan para pelaku UMKM Indonesia, kami berharap informasi yang diberikan bisa menjadi tepat guna untuk para pelaku bisnis rumahan dan masyarakat Indonesia secara umum.”
Baca Juga: Ini Promo Shopee 12.12 Birthday Sale: Gratis Ongkir Hingga Flash Sale
Pada BincangShopee 12.12 Birthday Sale: Di Balik Dapur Bisnis Rumahan, Lizzie Parra dan Oshin Hernis membagikan beberapa kiat yang dapat diadaptasikan oleh para pelaku bisnis rumahan dalam mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi.
Ada 5 tips, yakni mendalami ide bisnis dan lakukan riset pasar (dari sasaran konsumen hingga kompetitor), mulai bisnis dari ketertarikan diri sendiri, tentukan target konsumen dan maksimalkan channel online, pilih logo dan packaging produk yang merepresentasikan bisnis, dan packing produk yang cantik, ramah lingkungan, dan tak mahal.
Lizzie Parra, Founder & CMO BLP Beauty mengatakan, “Senang sekali hari ini saya bisa membagikan pengalaman membangun BLP Beauty dari awal untuk Sobat Shopee yang sedang merintis bisnis rumahannya.
Baca Juga: Tips Packing Produk yang Ramah Lingkungan dan Menarik Minat Pembeli ala Lizzie Parra
"Bersama BincangShopee, saya berharap pengetahuan yang saya bagikan kepada teman-teman bisa berguna, terlebih dalam segi pemilihan packaging sebagai bagian yang krusial untuk produk yang kita pasarkan.
"Untuk menciptakan dampak yang lebih baik, pastinya dibutuhkan perubahan yang dimulai secara perlahan.
"Semoga kita bisa saling menginspirasi satu sama lain untuk tetap bergerak, bertahan, dan menghadirkan dampak yang positif secara berkelanjutan.”
Baca Juga: Tips Pintar Atur Uang agar Tidak Boros Saat Belanja Online Selama Pandemi
Para pengguna dapat memanfaatkan Perlengkapan Rumah Day pada tanggal 7 Desember 2020 untuk mendapatkan berbagai kebutuhan yang diperlukan bisnis rumahan.
Dengan diskon sampai dengan 90% di 7 Desember, Flash Sale barang-barang perlengkapan rumah senilai 12RB, dan mendapatkan potongan harga serta ribuan voucher toko dalam kategori Perlengkapan Rumah di Shopee.
Kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 dengan Total Voucher 12M dari berbagai brand ternama yang berlangsung dari 1-12 Desember juga dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Shopee untuk berbelanja kebutuhan penyokong bisnis rumahannya dengan lebih hemat dan efisien.
Baca Juga: Pandemi Belum Berakhir, Ini 3 Tips Belanja Online Aman saat PSBB
Selain itu, nantikan Shopee Gajian Sale pada tanggal 25 Desember dengan berbagai penawaran menarik.
Selain itu, jangan lupa saksikan TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale bersama GOT7 pada puncak kampanye yang akan diadakan tanggal 12 Desember 2020.
Selain bertaburan penampilan dari bintang K-Pop ternama seperti GOT7, special performance dari Stray Kids selaku Brand Ambassador Shopee Indonesia terbaru, serta deretan artis tanah air, pengguna juga dapat menikmati rangkaian promo puncak 12.12 Birthday Sale selama 24 jam.
Baca Juga: Modal Kecil Untung Besar, 3 Bisnis Online Ini Bisa Sukses di Era New Normal
Pengguna juga dapat berpartisipasi dalam Shopee Games seperti Shopee Tangkap, Goyang Shopee dan yang terbaru, Shopee Deals Jutawan, dengan berbagai Grand Prize seperti Mobil Toyota Yaris CVT TRD hingga Mobil Toyota New Fortuner.
TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale akan disiarkan secara langsung pukul 19.00 WIB di Shopee Live, SCTV, RCTI, INDOSIAR, ANTV, dan MNC TV.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)