Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Selama Musim Hujan, Salah Satunya Pakai Minyak Telon Aromatik

By Yussy Maulia, Senin, 21 Desember 2020 | 10:39 WIB
()

NOVA.id – Musim hujan dan cuacanya yang dingin seringkali dikaitkan dengan tubuh yang rentan terkena penyakit.

Hal itu tidak salah. Sebab, penyakit seperti masuk angin, flu, batuk, dan pilek kerap menyerang anak-anak di saat cuaca yang dingin.

Nah, salah satu upaya untuk mencegah datangnya penyakit tersebut adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, infeksi virus lebih mudah menyerang saat imunitas tubuh melemah.

Sahabat Nova, yuk simak beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk tingkatkan imunitas tubuh anak selama musim hujan.

Baca Juga: Hadapi Musim Hujan di Tengah Pandemi Covid-19, Selain Payung Bawa Juga Benda Ini

1. Pakai minyak telon aromatik

Sejak dahulu, minyak telon dikenal dengan khasiatnya untuk menghangatkan tubuh terutama pada anak-anak. Berbeda dengan orang dewasa, tubuh bayi dan anak-anak belum mampu membakar banyak cadangan lemak untuk menjaga kehangatan tubuhnya.

Wanginya yang khas juga bisa membuat tubuh lebih rileks. Selain itu, bisa membantu melancarkan pernapasan saat anak terserang pilek atau flu.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencoba Minyak Telon Aromatik Habbie yang memiliki varian aroma Tea Series dan Flower Series. Keduanya memiliki khas wangi yang fresh dan menenangkan.

Varian Minyak Telon Habbie: Tea Series dan Flower Series ()

Pada varian Flower Series, terdapat kandungan minyak Argan yang berguna sebagai perlindungan dari radikal bebas, melindungi rambut dan menambah tekstur rambut. merawat gatal pada kulit, dan menolak gigitan serangga.

Sementara, pada varian Tea Series, terdapat kandungan minyak zaitun yang bisa melembabkan kulit, mengatasi masalah kerak pada kepala bayi, dan membantu kesuburan rambut.