Boleh Pakai MSG agar Makanan Makin Nikmat, Asal Perhatikan Hal Ini

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 28 Januari 2021 | 10:32 WIB
Boleh Pakai MSG agar Makanan Makin Nikmat, Asal Perhatikan Hal Ini (ilustrasi) (istock)

NOVA.id – Masalah gizi seperti stunting, obesitas, dan kurangnya konsumsi makanan dengan gizi seimbang masih menjadi 3 permasalahan gizi utama di Indonesia.

Hari Gizi Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 Januari di setiap tahunnya selalu menjadi pengingat akan masih adanya permasalahan gizi di Indonesia.

PT Ajinomoto Indonesia melalui berbagai kegiatan webinarnya yang dilakukan sejak November 2020, turut berkontribusi dalam momentum Hari Gizi Nasional 2021.

Kontribusi ini dilakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang pentingnya asupan gizi seimbang dan strategi diet rendah garam, guna menjaga imunitas tubuh di masa pandemi covid-19.

Baca Juga: Campur Micin dengan Air untuk Siram Tanaman, Manfaatnya Tak Terduga!

Dokter Johanes Chandrawinata Sp.Gk, MND, pakar gizi, juga menjadi narasumber untuk kegiatan webinar yang akan dilaksanakan oleh PT Ajinomoto Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), turut berpendapat terkait momentum Hari Gizi Nasional 2021.

Menurutnya, mengentaskan permasalahan gizi terlebih di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini menjadi semakin krusial.

“Pandemi covid-19 ini mengharuskan kita untuk menjaga daya tahan tubuh yang optimal dan pada saat yang sama juga menjaga serta memperbaiki kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit,” jelasnya.

Baca Juga: Yuk Coba 3 Cara Mudah agar Mi Instan Jadi Lebih Aman Dikonsumsi