PT Charoen Pokphand Indonesia Lakukan Pelepasan Ekspor Unggas Pertama ke Qatar

By Alsabrina, Rabu, 24 Februari 2021 | 18:32 WIB
PT Charoen Pokphand Indonesia Lakukan Pelepasan Ekspor Unggas Pertama ke Qatar (tangkap layar youtube Customer Care Charoen Pokphand Indonesia)

NOVA.id - Bertempat di kantor pusat PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk Ancol, Jakarta, dilakukan kegiatan pelepasan ekspor produk olahan unggas Indonesia untuk pertama kalinya ke Qatar.

Kegiatan ini dilakukan oleh Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH, MSI, MH., secara virtual, karena pada di wilayah DKI Jakarta masih diberlakukan PPKM.

Acara pelepasan produk ekspor perdana Qatar ini dihadiri secara virtual oleh Duta Besar RI untuk Qatar, Deputi Bidang Koord Pangan & Agribisnis, Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Dirjen Peternakan & Kesehatan Hewan, Kepala BPOM, Ketua Satgas Pangan, Ketua Komisi KPPU.

Baca Juga: 3 Ide Seru untuk Merayakan Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga di Rumah Saja

Realisasi ekspor produk-produk Agro PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. terhitung sejak 2017, diibaratkan sebagai lilin kecil yang menyala untuk pertama kali di pasar ekspor dengan melakukan pengiriman ke Papua Nugini.

Pada tahun melebarkan pangsa pasar ekspor ke Jepang dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), sehingga pada saat menutup tahun 2020, cahaya lilin tersebut perlahan-lahan telah semakin membesar dan terang menjadi obor.

Membuka lembaran baru di tahun 2021, disaat pandemi Covid-19 masih melanda beberapa Negara, PT Charoen Pokphand Indonesia berusaha untuk tetap berpartisipasi dalam menggerakan roda perekonomian Indonesia dengan terus melakukan ekspor secara berkelanjutan ke negara-negara yang sudah menjalin kerjasama.

Baca Juga: Ibu, Lakukan 5 Hal Ini supaya Anak Terus Semangat Meski Belajar dari Rumah