Inspirasi Liburan Aman di Tengah Pandemi, Bisa Lakukan Kegiatan Ini

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 15 April 2021 | 18:45 WIB
Inspirasi Liburan Aman di Tengah Pandemi, Bisa Lakukan Kegiatan Ini (istock)

NOVA.id – Walau pandemi masih melanda, tapi perlahan sektor pariwisata mulai bangkit.

Jika sebelumnya kita masih khawatir akan penularan corona virus, sekarang kita bisa lebih berhati-hati karena protokol kesehatan ketat yang diberlakukan baik selama perjalanan atau lokasi tujuan.

Selain itu, ada banyak penawaran menarik untuk perjalanan liburan kita, seperti yang ditawarkan oleh Traveloka EPIC Sale.

Baca Juga: Liburan ke Bali, Rencanakan Wisata Sejarah ke 6 Museum Ini yuk!

Program ini juga sejalan dengan kampanye #DiIndonesiaAja yang digalakkan pemerintah untuk mendorong kemajuan pariwisata domestik.

Untuk inspirasi perjalanan, kita bisa mengintip 5 kegiatan yang paling diminati terkait wisata dalam negeri.

Pertama, adalah staycation di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang dengan booking window atau periode pemesanan tujuh hari sebelum periode menginap.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Lakukan 5 Hal Ini

Kedua, adalah penerbangan ke Bali.

Ketiga, pemesanan makanan secara online melalui Eats Delivery.

Keempat, rekreasi ke The Jakarta Aquarium and Safari.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Traveloka Epic Sale, Wisata Aman dan Harga Terjangkau!

Kelima, berkunjung ke destinasi wisata dengan transportasi darat, seperti kereta api, bus, dan rental mobil.

Sementara, ada beberapa kota tujuan wisata yang paling diminati berdasarkan produk perjalanan dan gaya hidup yang tersedia di aplikasi Traveloka.

Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta paling diminati oleh para traveler berdasarkan akomodasi.

Baca Juga: Traveling Aman dengan Protokol Kesehatan, Dapatkan Tiketnya di Sini

Berdasarkan penerbangan, kota yang paling diminati adalah Denpasar, Medan, dan Yogyakarta.

Sementara, kota atau daerah tujuan transportasi darat yang menjadi favorit adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Surabaya.

Kemudian, Surabaya, Bandung, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Denpasar menjadi kota favorit untuk kuliner lewat Traveloka Eats.

Baca Juga: Jaga Diri Saat Traveling Selama Pandemi dengan Pembayaran Non-Tunai Shopee Pay

Traveloka EPIC Sale sendiri telah digelar pada 25-31 Maret 2021 lalu, menjadi inovasi strategi pemasaran berbasis teknologi dari Traveloka yang bertujuan untuk membantu mitra, termasuk UMKM.

Selain itu, turut mendukung pemulihan ekonomi pariwisata nasional dengan terus menempatkan protokol kesehatan sebagai prioritas.

Albert, Co-Founder Traveloka mengatakan, “Traveloka EPIC Sale kali ini diharapkan dapat secara efektif memenuhi kebutuhan konsumen maupun mitra Traveloka, khususnya UMKM, sekaligus mendukung pemerintah dalam menggerakkan roda ekonomi nasional.”

Baca Juga: Ingin Liburan di Masa Pandemi? Yuk Ikuti 5 Tips Ini agar Aman dan Nyaman

Dengan memanfaatkan kanal live stream untuk berbagi penawaran menarik dari para mitra, Traveloka EPIC Sale berhasil menggaet lebih dari 5 juta pengunjung ke aplikasi Traveloka selama periode EPIC Sale dan sekitar 3,9 juta penonton Traveloka EPIC Live dari media sosial dan aplikasi Traveloka.

Dibandingkan awal tahun lalu, Traveloka mengalami peningkatan traffic dan pemesanan produk perjalanan dan gaya hidup sebesar 2x lipat di periode EPIC Sale.

Peningkatan traffic dan penjualan juga dialami oleh ribuan mitra Traveloka Clean Partners lebih tinggi dibandingkan dengan mitra lain non Clean Partners.

Baca Juga: Jadi Alternatif Selain Staycation, Road Trip Jadi Tren Liburan Selama Pandemi 2021

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat senantiasa mengedepankan protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Healthy, Safety Environment) dalam merencanakan kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

Khusus untuk Traveloka Clean Partners, terdapat peningkatan penjualan hingga 50% dibanding mitra lain non Clean Partners.

Selain itu, LIVE Commerce dalam Traveloka EPIC LIVE dan EPIC Referral yang merupakan dua inovasi fitur terbaru dalam EPIC Sale tahun ini juga turut menambah kontribusi positif kepada para mitra dan pengguna Traveloka.

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Begini Cara Mengetahui Maskapai Penerbangan Aman dan Bereputasi Baik

 

 

Melalui Live Commerce, mitra Traveloka EPIC Live berkesempatan melakukan promosi dan memberikan penawaran menarik melalui live streaming.

Tercatat jumlah penonton (unique viewers) di sesi LIVE Commerce bersama mitra mencapai rata-rata 7.700.

Dalam sesi live streaming bersama Marriott Indonesia, terdapat peningkatan traffic dan penjualan hingga 7x lipat dibanding jam- jam lain selama EPIC Sale.

Baca Juga: 5 Alasan Naik Kapal Pesiar Jadi Wisata Terbaik Saat Pandemi Covid-19 Berakhir

Sedangkan dalam sesi Xperience bersama Kidzoona, Jakarta Aquarium, dan Musee Indonesia, peningkatan traffic dan penjualan mencapai 3x lipat.

Untuk EPIC Referral, pengguna berkesempatan memenangkan berbagai kupon diskon harian dan hadiah menarik dengan berbagi link Referral kepada pengguna lain selama periode program 19 - 27 Maret 2021.

Di akhir periode, tercatat ada 350.000 pengguna Traveloka yang mengikuti EPIC Referral dengan 71.000 link Referral yang dibagikan.

Selama periode tersebut, sebanyak 3,06 juta jumlah koin juga berhasil dikumpulkan dari para pengguna Traveloka.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)