NOVA.id - Ramadan tidak hanya waktu untuk refleksi diri dan memaksimalkan ibadah, tapi juga merupakan berkah bagi banyak pelaku usaha dengan meningkatnya kebutuhan produk fashion muslim, makan minuman untuk berbuka dan sahur sampai berbagai kebutuhan esensial lainnya.
Shopee mengadakan media gathering dengan tajuk ‘Ngabuburit Berbagi Ide Bisnis Bareng Shopee Big Ramadan Sale’ sebagai bentuk wadah bagi penjual UMKM untuk bisa memanfaatkan potensi bisnis guna meningkatkan usahanya lewat e-commerce di tengah bulan puasa.
Baca Juga: Jangan Lewatkan Parade Event Online Scarf Media Ramadan di Shopee!
Dalam acara ini Shopee menghadirkan Radityo Triatmojo (Kepala Kebijakan Publik dan Pemerintah Shopee Indonesia), Allyssa Hawadi (Co-Founder Benang Jarum) dan Azwardi (Owner dari OKESNACK) dimana keduanya merupakan para penjual UMKM di Shopee.
Dalam acara ini kedua penjual UMKM memaparkan peluang bisnis serta cara penjual UMKM dapat mengantisipasi lonjakan transaksi di bulan Ramadan.
Radityo mengungkapkan “Tahun lalu selama Ramadhan, terjadi peningkatan yang signifikan pada masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja online serta semakin banyak orang yang ingin menjual produk secara online.
Baca Juga: Mau Cari Busana Lebaran? Cobalah Brand Favorit Shopee Ini
Hal ini menandakan bahwa selain bulan penuh berkah, Ramadhan juga menjadi peluang bagi para penjual UMKM untuk meningkatkan penjualan di tengah banyaknya permintaan produk dari konsumen Muslim.
Oleh karena itu, kami mendedikasikan kampanye Shopee Big Ramadan Sale untuk membantu para penjual UMKM kami untuk memanfaatkan momentum yang baik ini.”
Baca Juga: Aurum Lab Hadirkan Ragam Pilihan Perhiasan Bagi Milenial Dalam Shopee 3.3 Fashion Sale
"Selama Ramadan, kami mengamati bahwa ada permintaan yang lebih tinggi untuk produk tertentu di antara konsumen Muslim kami, dan ini termasuk permintaan yang lebih tinggi untuk busana Muslim.
"Untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen, kami menyediakan produk-produk terbaru.
"Apalagi menjelang Idul Fitri, di mana banyak orang ingin tampil menawan sambil berbagi momen penuh kegembiraan bersama keluarga di media sosial,” tambah Allysa Hawadi.
Baca Juga: Terjun Langsung dalam Bansos, Shopee Berikan Air Bersih untuk Masyarakat di Nusa Tenggara Timur
Dukung Masyarakat Belanja Berbagai Kebutuhan Dari Rumah
Shopee Big Ramadhan Sale hadir dengan berbagai penawaran menarik untuk pengguna lewat promo-promo spesial yang didedikasikan kepada seluruh pengguna Shopee.
Dalam kampanye ini Shopee akan membantu memenuhi kebutuhan esensial konsumen terutama kebutuhan pangan secara online dengan Supermarket Day pada tanggal 1 Mei yang menawarkan fitur Diskon s/d 90%.
Shopee juga menghadirkan kampanye Hari Puncak Kedua sebagai bagian kampanye Big Ramadan Sale 2021 dengan promo-promo menarik.
Kampanye tersebut dapat dinikmati seluruh pengguna Shopee pada tanggal 30 April 2021 dengan berbagai promo menarik.
1. Gratis Ongkir RP0 Semua Toko
2. Flash Sale Serba Seribu (iPad Pro, Emas, TV & Token PLN)
3. Voucher Cashback s/d 300RB
Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Shopee Luncurkan Program untuk UMKM
Khusus pada kampanye Big Ramadan Sale 2021, Shopee akan menyelenggarakan kampanye Hari Puncak ketiga yang akan berlangsung pada tanggal 5 Mei 2021.
Tidak ketinggalan TV Show Big Ramadan Sale yang akan berlangsung pada tanggal 30 April yang akan menghadirkan brand ambassador Shopee yaitu Arya Saloka dan Amanda Manopo serta penampilan dari Rhoma Irama, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Dory Harsa, Wali Band.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)