Edukasi Masyarakat Tentang Sampah, SMM Gelar Pameran Bumi Rumah Kita

By Ratih, Jumat, 7 Mei 2021 | 13:32 WIB
Edukasi Masyarakat Tentang Sampah, SMM Gelar Pameran Bumi Rumah Kita (Magnifique PR untuk Bumi Rumah Kita)

NOVA.id - Inisiatif Sejauh Mata Memandang (SMM) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi sampah, khususnya sampah tekstil, ditunjukkan dalam pameran dengan tajuk Bumi Rumah Kita.

Didukung penuh oleh Wardah & Taco, juga bekerja sama dengan Senayan City, pameran ini digelar di Senayan City Lantai 1, Jakarta Pusat dari 29 April - 1 Agustus ini 2021.

Melibatkan masyarakat untuk bersama-sama mengubah perilaku, menciptakan ekosistem, dan menjadi komunitas yang ramah lingkungan dengan berdasarkan 4 prinsip yaitu (1) kurangi, (2) gunakan kembali, (3) daur ulang, dan (4) terbarukan.

Baca Juga: Ini Daftar Brand yang Masuk ke 20 Besar Modest Fashion Founder 2021

Topik mengenai permasalahan sampah rasanya masih hangat untuk diperbincangkan saat ini, mengingat bahwa penimbunan sampah akan terus meningkat seiring dengan pertambahan penduduk Indonesia dan pola konsumsi yang tidak benar.

Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif SMM menjelaskan, "Perhatian khusus yang memicu Sejauh Mata Memandang untuk terus berkarya, salah satunya adalah fakta menyedihkan mengenai keadaan bumi yang kini darurat sampah, khususnya Indonesia dengan timbunan sampah per tahun yang mencapai 13 juta ton."

"Ditambah lagi, dari banyaknya timbunan sampah setiap tahunnya, sebesar 46% sampah ternyata masih tidak terkelola. Oleh karena itu, kami secara konsisten menggelar berbagai inisiatif yang memungkinkan setiap orang untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab sekaligus dapat menyelamatkan bumi."

Baca Juga: Jakarta Sweet Ramadan, Kolaborasi Unik Antara Kuliner Lokal dengan Fashion