Penerima Beasiswa Girls in Tech Bagikan Perjalanan Beasiswa Mereka

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 11 Mei 2021 | 07:00 WIB
Penerima Beasiswa Girls in Tech Bagikan Perjalanan Beasiswa (ilustrasi) (istock)

NOVA.id – Selalu memperjuangkan kesetaraan gender terutama dalam hal pendidikan,Girls In Tech Indonesia didirikan untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi perempuan untuk lebih dapat berpartisipasi dalam teknologi.

Dimulai pada Desember 2020 dan setelah tiga bulan berjalan, program beasiswa Girls In Tech berakhir pada April lalu.

Sebagai hasil akhir, program yang diinisiasi oleh GIT Indonesia, Education New Zealand, dan Hacktiv8, mengumumkan tiga outstanding recipients atau penerima beasiswa dengan hasil yang memuaskan, yakni Nurulita Aida Rahmasari, Riza Tri Wulaningrum, dan Linda Oktavianty, dari total 18 perempuan penerima beasiswa.

Baca Juga: Selamat! 18 Perempuan Terima Beasiswa Girls In Tech Indonesia

Tiga perempuan tersebut dan penerima beasiswa lainnya kemudian membagikan pengalaman belajar mereka di Tech Talks Vol. 1,2 dan 3, rangkaian presentasi ditampilkan dengan gaya Pecha Kucha, dan disiarkan langsung pada 24, 25 April, dan 1 Mei 2021 melalui zoom.

Tech Talks merupakan mini-workshop pasca program dalam bentuk webinar dimana para peserta beasiswa berbagi perjalanannya dalam menyelesaikan program beasiswa.

Tujuan mini-workshop adalah untuk menciptakan kesadaran dan lebih menginspirasi perempuan lainnya untuk bergabung dengan program Girls in Tech lainnya yang akan datang.

Selama mengikuti program, para penerima beasiswa belajar program Pengembangan Profesional dari Hacktiv8 sesuai dengan minat masing-masing.

Baca Juga: Tak Hanya Pria, Ini Cara Girls In Tech Bikin Perempuan Melek Teknologi