7 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Rahim, Dari Sayuran Hingga Susu

By Alsabrina, Sabtu, 29 Mei 2021 | 23:02 WIB
Yuk Jaga Kesehatan Rahim dengan Konsumsi 7 Makanan Bergizi Ini (Istock)

NOVA.id - Rahim merupakan salah satu organ vital bagi perempuan yang perlu dijaga kesehatannya.Sebab, dengan rahim yang sehat pastinya sistem reporduksinya pun lancar.Ada beragam cara menjaga kesehatan rahim.

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat yang dianjurkan.Agar rahim kita tetap terjaga kesehatannya, berikut makanan bergizi yang bisa kita konsumsi.

Baca Juga : Ingin Kehidupan Seks Lebih Membahagiakan? 5 Zodiak Ini Handal Buat Bercinta Lebih Hot di Ranjang1. FiberMakanan yang kaya serat bisa membantu menghilangkan limbah dan racun dari tubuh kita.Jangan khawatir jika kita buang air besar 2 hingga 3 kali sehari, karena ini merupakan hal wajar.Makanan serat tinggi juga bisa membantu menghilangkan estrogen yang berlebihan yang kemudian bisa diseimpan di dalam tubuh.Ini mencegah pembentukan fibroid uterus.Makanan kaya serat misalnya seperti kacang-kacangan, sayur, buah, dan biji-bijian.Selain itu cobalah memilih bahan makanan yang bebas dari zat kimia dan pestisida.Karena zat ini membahayakan bagi rahim.Selain serat, jangan lupa mengonsumsi air putih sekitar 8 hingga 10 gelas setiap harinya.Ini akan memudahkan pergerakan serat di saluran pencernaan kita.

Baca Juga : Sudah Berusia 50 Tahun, Ini Rahasia Jennifer Aniston Agar Tetap Langsing