Mengintip Serunya Acara Komunitas AprilSquad19, Mulai dari Tiup Lilin Virtual hingga Sharing Session dengan Ayudia Bing Slamet

By Widyastuti, Sabtu, 29 Mei 2021 | 20:05 WIB
()

 

NOVA.id - Di era digital, manusia mulai mengedepankan komunikasi dan informasi melalui media digital, termasuk media sosial.

Karena itu, para ibu pun ikut menggunakan platform media sosial untuk mendapatkan informasi dalam menunjang kegiatan parenting yang modern dan terbaik. Oleh karena itu, dibutuhkan wadah untuk saling berbagi (sharing) informasi, dan bahkan kini berkembang menjadi wadah untuk saling menjaga (caring).

Sebagai salah satu bentuk wadah tersebut, lahirlah komunitas birthclub yang salah satu bentuknya adalah komunitas birthclub AprilSquad 2019 (AprilSquad19), dengan Aprilliant sebagai nama yang kami pilih untuk julukan kepada anak-anak anggota.

Baca Juga: Pakar Ekspresi Wajah Sebut 2 Hal Ini Konsisten Terbaca di Raut Wajah Felicia Tissue Saat Bongkar Hubungannya dengan Kaesang Pangarep

Komunitas AprilSquad19 merupakan komunitas online dengan media komunikasi WhatsApp Group yang terdiri dari 100 ibu yang memiliki anak yang terlahir pada bulan April 2019.

Komunitas kami tersebar dari Sabang sampai Merauke. Nama Aprilliant dipilih dengan dasar keyakinan bahwa setiap anak terlahir brilliant karena diciptakan secara brilliant oleh Yang Maha Kuasa.

Dasar dari terbentuknya komunitas ini adalah kesatuan pemahaman mengenai pentingnya supporting system untuk para orang tua, khususnya perempuan, pasca terlahir sebagai manusia baru dengan tanggung jawab baru yaitu menjadi seorang ibu.

Berbagai topik, seperti informasi dan pengalaman seputar kehamilan, kelahiran, fase menyusui, resep-resep MPASI, milestones bayi, parenting, dan informasi lainnya, menjadi bahasan yang selalu diperbincangkan di dalam komunitas.

Karena itu, melalui komunitas ini diharapkan terciptanya wadah informasi dan komunikasi yang lebih intensif dan efektif mengenai tumbuh kembang anak dan, secara tidak langsung, perkembangan kecakapan fisik dan mental sang ibu.

Baca Juga: Tips Pintar Atur Uang, Ini Cara Melunasi Utang agar Tidak Menumpuk Menurut Ahli