Danamon dan Grab Berkolaborasi Luncurkan Kartu Kredit Khusus untuk Anak Muda

By Dinni Kamilani, Rabu, 3 November 2021 | 23:01 WIB
Peluncuran Virtual Kartu Kredit Danamon Grab yang bertema #Bisalah #JadiDiriGue (Selasa 02/11/2021) ()

NOVA.id - Danamon berkolaborasi dengan Grab resmi meluncurkan Kartu Kredit Danamon – Grab yang inovatif untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal.

Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali ataspengeluaran mereka.

“Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di kursi pengemudi atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDiriGue dalam mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka," kata Yasushi Itagaki, selaku President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Baca Juga: Tandai HUT Ke-3, Halwa Hadirkan Koleksi Serampai yang Terinspirasi Dari Keberagaman Perempuan

"Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera," sabung Yungki.

Seperti diketahui, generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan Generasi Millenials dan Generasi Z, adalah generasi usia paling produktif.

Generasi ini sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan  berbagai pilihan hidup, karena mendapatkan jauh lebih banyak akses terhadap informasi.

Baca Juga: Bertajuk The Future of X, IdeaFest 2021 Digelar Hybrid dengan Ragam Acara Tak Kalah Menarik

Mereka mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan  transaksi keuangan secara cashless.

Grab, sebagai salah satu perusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya.

Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25 - 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Kelima, Komunitas Perempuan NU Moms Gelar Workshop Makeup dan Hijab

Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa “Kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri. Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy.”

“Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah," tambah Riko Abdurrahman, selaku Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

Baca Juga: 4 Sensasi Stories Di Seta, Parfum Sutra Baru Salvatore Ferragamo

Menurut Riko, teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon - Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia.

Di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless.

"Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini.

Baca Juga: Malaysia Healthcare Travel Industry Blueprint 2021-2025: Perhatikan Aspirasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue,” ujar Riko.  

Kampanye #Bisalah #JadiDiriGue merupakan kampanye dari Kartu Kredit Danamon-Grab yang didasari oleh kepercayaan perlunya produk finansial yang tepat untuk membantu generasi muda menjalani hidup secara optimal.

Menyasar nasabah berusia 21 hingga 35 tahun, produk ini hadir untuk generasi muda sebagai menjadi kartu kredit pertama mereka.

Baca Juga: Sony Hadirkan Lensa Zoom Telephoto Bukaan Besar Teringan di Dunia

Masyarakat dapat mengajukan permohonan Kartu Kredit Danamon – Grab tanpa perlu membuka tabungan di Danamon.

Fitur Utama dari Kartu Kredit Danamon-Grab adalah:

Baca Juga: Muslim Friendly Korea Festival Digelar Virtual, Terbuka untuk Umum!

Pemegang Kartu Kredit Danamon Grab juga akan mendapatkan Grab Voucher hingga Rp650.000 sebagai welcome offer hanya dengan memenuhi minimum transaksi yang dipersyaratkan.

Semua penawaran-penawaran menarik ini diharapkan juga akan membantu mengingatkan para nasabah bahwa ini Saatnya #PegangKendali.

Bersama Danamon Grab Credit Card, setiap nasabah akan mendapatkan solusi untuk menikmati hidup sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga: Pentingnya Bumbu Umami Bagi Lansia untuk Tetap Sehat di Masa Pandemi

 

 

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)