Stefani Masterchef Hadirkan Donat Premium dengan Harga Terjangkau

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 11 November 2021 | 10:32 WIB
Stefani Masterchef Season 5 resmikan bisnis kuliner baru, St. Ho. (DOK. NOVA)

NOVA.id – Donat, olahan tepung yang identik memiliki lubang di tengahnya, rasanya sudah jadi cemilan wajib di waktu santai, maupun saat ada acara keluarga.

Rasanya yang enak juga membuat donat digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih kini rasa yang dihadirkan juga cukup beragam.

Hal ini akhirnya membuat Stefani Horison atau biasa dikenal juga dengan nama Fani Masterchef, merilis dan meresmikan bisnis barunya yang berorientasi pada olahan donat, bernama St. Ho Bakeryshop.

Baca Juga: Nyari Camilan? Ini Rekomendasi Donat Enak di Jakarta yang Bisa Dicoba

“Ini brand aku yang baru, dulu namanya Horison Dotter sekarang St. Ho,” ucap Fani saat ditemui NOVA disela-sela peresmian tokonya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/11).

“ Jadi ada mini donat, pokoknya artisan donat yang premium dan biasanya taste-nya tidak ditemukan di toko bakery atau donat yang lain,” sambungnya.

Sebagai chef sekaligus business woman, melalui bisnis ini, peraih juara utama Masterchef Season 5 ini ingin menghadirkan donat berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga: Tips Masak Cepat untuk Pemula: Cara Membuat Adonan Donat yang Lembut

Terlebih Fani memang memiliki kecintaan di dunia baking dan senang mencoba resep-resep baru, salah satunya olahan donat.  

Sehingga sebelum meresmikan toko teranyarnya ini, dia melakukan riset terlebih dahulu selama 3 bulan untuk melihat feedback dan antusias orang sekitar.

“Kemudian kita kayak test kasih ke orang, Menurut lo gimana? Menurut lo gimana?  Ternyata semuanya dapat feedback-nya bagus. Jadi dari situ sih sebenarnya tes marketnya sekitar 3 bulanan non stop,” jelasnya.

Baca Juga: Dijamin Bikin Nagih, Ini Resep Donat Bayam Keju yang Bisa Jadi Cemilan untuk Si Kecil

Ada 11 rasa yang Fani hadirkan di toko dengan konsep go-bake ini. Range harganya pun bisa dibilang sangat terjangkau.

Dengan merogoh kocek Rp8.000 – Rp16.000, pelanggan sudah bisa membawa pulang donat artisan premium.

“Aku menggabungkan konsep agar bagaimana konsumen bisa makan donat yang premium, tetapi harganya terjangkau, sehingga semua kalangan bisa menikmati artisan donat.”

“Aku sebagai chef dan owner juga menekan cost supaya rasa donat murah sudah premium,” ungkap Fani.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Donat yang Empuk, Bisa Jadi Ide Jualan Makanan

Lebih lanjut, toko St. Ho Bakeryshop yang bertempat di Jl. Taman Palem No.7, Cengkareng, Jakarta Barat ini sebenarnya dibuat sebagai dapur utama pembuatan donat.

Setiap harinya mereka memproduksi donat yang cukup banyak untuk kemudian di distribusikan ke berbagai market yang sudah berkerja sama.

Sehingga di sana pelanggan hanya bisa membeli donat untuk dibawa pulang. Atau jika enggan ke lokasi, St. Ho juga bisa dibeli secara online.

“Tren sekarang kan cloud kitchen, enggak perlu toko yang wah. Dan memang traffic permintaannya dari online. Jarang juga ada yang dine-in buat donat. Tapi ke depannya kita juga akan jualan bakery, pastry di toko jadi enggak cuma donat,” tutupnya.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)