Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja, Coba Lakukan 4 Hal Sederhana Ini

By Presi, Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:32 WIB
Ilustrasi Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja ()

NOVA.id - Ada banyak hal yang bisa membuat kita stres saat bekerja.

Mulai dari beban kerja yang berlebihan, rekan kerja yang suka merundung, hingga atasan yang tidak mendukung.

Apa pun itu penyebabnya, kita harus tahu cara mengatasi stres saat bekerja.

Pasalnya, jika stres dibiarkan, maka produktivitas kita akan menurun.

Bahkan, stres bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Paparan stres berkepanjangan bisa menyebabkan ketegangan otot, sakit kepala, kelelahan, sulit berkonsentrasi, dan kurang tidur.

Mengalami ketegangan saat bekerja memang tidak dapat dihindari.

Bahkan jika kita sangat mencintai apa yang kita kerjakan.

Dilansir dari HealthShot, berikut ini 4 cara mengatasi stres saat bekerja.

Baca Juga: Gak Lagi Boros Demi Healing, Ini Cara Menghilangkan Stres Pakai Tanaman

4 Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja

1. Lakukan afirmasi positif