Tabloid NOVA Terbaru: Prilly Latuconsina Jadi Produser Film, Bahasa Cinta di Bulan Cinta

By Alsabrina, Kamis, 3 Februari 2022 | 18:07 WIB
Prilly Latuconsina (dok. Tabloid NOVA)

NOVA.id - Muda dan berambisi, itulah kata yang pas untuk Prilly Latuconsina. Setelah mendulang kesuksesan dalam hal bermain peran dan pendidikan, kini dia ambil bagian di belakang layar.

Bersama sahabatnya, Umay Shahab, yang didapuk jadi sutradara, Prilly menjalankan misi tak kalah penting, yakni sebagai produser sekaligus pemeran utama untuk film perdana yang mereka garap bersama, judulnya Ku Kira Kau Rumah.

“Proses yang sangat panjang untuk aku dan Umay."

"Aku dan Umay berjalan sama-sama membangun cerita ini dan sangat lega, ini menjadi project yang membuat kita banyak belajar tentang kesehatan mental, belajar jadi produser, jadi senang banget bisa sampai di titik sekarang,” ucap Prilly saat ditemui NOVA usai screening film teranyarnya ini di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, (31/1).

Benar! Ini semua tak berjalan dengan instan. Justru ide ceritanya sudah dibicarakan sejak 2019 silam.

Awalnya, Umay dan Prilly ingin membawa isu kesehatan mental sebagai film pendek karena belum menemui pendanaan, lalu berubah jadi serial.

Terakhir, setelah ngobrol panjang lebar dengan production house yang menaunginya, Sinemaku Pictures, ide liar yang mereka bawa pun dilabuhkan jadi film layar lebar.

Bangga, jelas dirasakan. Betapa tidak, aktris berusia 25 tahun ini diberi kepercayaan begitu besar, kala di luaran sana, keterlibatannya di belakang layar malah dicemooh dan disepelekan.

Katanya, film pertama yang diproduserinya pasti banyak kekurangannya dan digarap asal-asalan saja.

Baca Juga: Tabloid NOVA Terbaru: Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Dapat Cibiran dari Netizen, Baim Wong Buka Restoran Gratis

“Komentar negatif ada banget. Kayak, Prilly jadi produser? Umay jadi sutradara? Baru pertama kali pasti jelek, bisa produksi apa sih?” jelas Prilly eksklusif kepada NOVA pada kesempatan berbeda.

Segala komentar negatif yang mengarah padanya lantas membuatnya takut untuk melangkah maju. Prilly bilang, “Sampai aku di titik mau nawarin peran ke teman sendiri takut ditolak, lho."