Beasiswa Glow & Lovely Kembali Dibuka, Simak Mekanisme dan Persyaratannya!

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 16 Februari 2022 | 20:01 WIB
Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 hadir kembali. (DOK. UNILEVER)

NOVA.id – Memiliki keyakinan dan kepercayaan bahwa perempuan punya kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang melalui pendidikan, Glow & Lovely konsisten hadirkan beasiswa sejak 2017 silam.

Di tahun 2022 ini juga, Glow & Lovely kembali membuka kesempatan emas, khususnya bagi perempuan muda, untuk mengejar pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022, pihaknya membuka kesempatan bagi  60 perempuan muda yang terkendala finansial untuk meneruskan pendidikan tinggi sesuai dengan minat mereka.

Termasuk pada bidang yang belum banyak didominasi perempuan, seperti industri STEM (sains, teknologi, engineering dan matematika) dimana perempuan hanya mengisi 2 dari 10 pekerja profesional.

Tantangan ini juga makin terasa akibat pandemi.

Survei Asia-Pacific Girls Report 2021 menyebutkan bahwa Indonesia mengalami penurunan dua peringkat dibandingkan 2019 pada indikator peluang keterlibatan perempuan di bidang ekonomi.

Unilever memiliki komitmen ‘Positive Beauty’ atau ‘Cantik yang Positif’ untuk mendorong kecantikan yang inklusif dan percaya bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama, termasuk perempuan,” jelas Imelda Scherers, Senior Brand Manager Glow & Lovely melalui konferensi virtual, Selasa (15/2).

Meski demikian, kesempatan ini tak bisa didapatkan secara instan. Akan ada seleksi yang dilakukan Glow & Lovely untuk menyaring yang terbaik dari yang terbaik, dan berhak menerima beasiswa ini.

Lantas, bagaimana mekanisme dan persyaratannya? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Glow & Lovely Dukung Perempuan Kejar Pendidikan Tinggi di Tengah Pandemi

 

Mekanisme Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022