Finna Yudharisman, Redup Jadi Fesyen Influencer Kini Sukses Jadi Momfluencer

By Dinni Kamilani, Jumat, 25 Februari 2022 | 05:30 WIB
Finna Yudharisman ()

NOVA.id - Kita semua mungkin setuju jika setelah menikah kehidupan kita sebagai perempuan akan banyak berubah, apalagi setelah dikaruniai anak.

Tidak jarang perubahan juga berpengaruh terhadap karier yang sedang dijalani. Seperti yang pernah dialami Finna Yudharisman, yang kini aktif sebagai mom influencer, content creator, dan juga pengusaha.

Ia ingat betul bagaimana tiba-tiba ia kehilangan banyak followers Instagramnya, sampai akhirnya sekarang bisa bertahan dan eksis sebagai kreator konten panutan para ibu dengan 18.000 lebih followers.

Baru Merintis, Followers Menipis

Berawal dari hobinya mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler di luar kampus, di tahun 2015 ia dipertemukan dengan komunitas foto Instagram.

Baca Juga: Fakta dan Profil Yati Surachman, Sering Perankan ART hingga Alami Kesulitan Ekonomi karena Pandemi

Berbeda dengan saat ini, kata Fina dulu belum ada yang namanya influencer, kreatorkonten, ataupun selebgram.

Namun, mereka menyebutnya sebagai instagrammer, di mana untuk setiap foto yang mereka unggah ke instagram harus benar-benar terencana.

“Jadi aku salah satu instagrammer. Banyak teman sesama instagrammer yang suka hunting foto. Zaman dulu kita niat banget buat foto bangun jam 2 subuh supaya dapat sunrise, misalnya,” tutur Finna.

Saat itu semua instagrammer sudah memiliki “aliran” masing-masing, mulai aliran alam yang fotonya berupa kumpulan pemandangan seperti pegunungan, hutan, dan aliran lainnya.

Namun Finna belum menemukan aliran yang ia sukai. Finna bercerita saat itu, “Anak komunitasInstagram, mereka yang mendorong aku. Teh Fina senangnya apa? Aku bilang, senangnya OOTD (outfit of the day), pakai baju yang disuka terus difoto. Oh ya sudah Teteh fokus di situ saja, kata mereka.”

Baca Juga: Profil dan Biodata Mommy ASF, Penulis Novel Layangan Putus yang Kini Trending di Media Sosial