NOVA.id - Pekerjaan yang deadline-nya di depan mata saja belum selesai.
Eh, malah ditambahin kerjaan lagi sama atasan.
Bikin kepala mau meledak!
Pasti erasaan campur aduk dan emosi langsung tinggi jika dihadapkan pada situasi ini.
Marah-marah pun tak menyelesaikan masalah, dan tugas tetap banyak.
Lantas, gimana ya biar bisa pintar atur emosi saat si bos kasih tugas mepet deadline?
Tenang Sahabat NOVA, ikuti tips pintar atur emosi di kantor ini ya.
1.Tarik napas panjang saat merasa kesal, marah, atau frustrasi.
2.Bagilah deadline menjadi beberapa bagian sesuai skala prioritas.
Baca Juga: Tips Pintar Atur Emosi Atasi Makan Berlebihan Saat Stres Melanda
Lalu, buatlah deadline kecil, misalnya: selesai membuat presentasi dalam 30 menit, diskusi cukup 1 jam, dan seterusnya.
Jangan lupa, catatlah di kertas.
3.Buat waktu istirahat 5 menit setiap 25 menit fokus bekerja.
5.Jika merasa akan keteteran, mintalah agar tugas tambahan dibagi dengan rekan kerja lain.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)