NOVA.id - Setelah 2 tahun mati suri, sektor pariwisata Indonesia diketahui kembali menanjak dan bergairah lagi di tahun 2022.
Bahkan BPS mencatat jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia pada Januari 2022 mencapai 143 ribu orang, naik 13,62% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.
Kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga meningkat hingga 4,2% di 2021 lalu.
Hal ini menunjukkan tren peningkatan kegiatan pariwisata yang semakin diperkuat dengan momen Idul Fitri 2022 yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan selama libur panjang.
Sehingga bulan April-Mei 2022 disebut-sebut sebagai hari kebangkitan pariwisata Indonesia karena pemerintah juga sudah memberikan berbagai kelonggaran untuk kembali beraktivitas seperti biasa.
Melihat hal ini, Traveloka pun turut mendukung pertumbuhan sektor pariwisata khususnya di Indonesia dengan menggelar kembali Traveloka EPIC Sale 2022 pada 31 Mei hingga 6 Juni 2022.
Menariknya, Traveloka EPIC Sale 2022 ini digelar setiap hari mulai jam 08.00 WIB dengan menawarkan diskon hingga 80% untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata dan juga Traveloka Eats.
Sale 2022 ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka sebagai #TemanHidup yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memenuhi keinginan mereka untuk kembali berwisata dan menjelajah destinasi-destinasi impian.
EPIC Sale kali ini menghadirkan livestream dan reward untuk beragam transaksi di EPIC Mission, dan potongan harga langsung hingga 80% di EPIC Hour yang berlangsung mulai dari 12.00-13.00 dan 19.00-21.00 setiap harinya di aplikasi Traveloka.
Program ini bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan harga terbaik untuk layanan di destinasi yang mereka incar.
Selain itu, program promosi EPIC Sale juga turut hadir melalui Grand Bazaar yang memudahkan para mitra menjangkau konsumen dengan mempromosikan produk dan layanannya secara langsung.
Terdapat lebih dari 55.000 mitra dengan ribuan inventori yang berpartisipasi di gelaran EPIC Sale yang keenam ini.
EPIC Sale juga tetap mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan yang ketat melalui program Clean Partners.
"Program ini tentunya sejalan dengan program Kemenparekraf yang mengajak masyarakat untuk berwisata #DiIndonesiaAja," ucap Angela H. Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat perilisan Traveloka EPIC Sale 2022, Senin (30/5).
"Saya menyambut baik inisiatif Traveloka yang menggandeng puluhan ribu mitra pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air," sambungnya.
Lebih lanjut, di kesempatan yang sama Albert, Chief External Officer dan Co-Founder Traveloka, turut menyambut baik pelonggaran kebijakan tersebut.
Pihaknya turut memahami bahwa minat masyarakat untuk berwisata perlahan-lahan mulai kembali meningkat.
Baca Juga: Berkolaborasi dengan Traveloka, BRI Luncurkan Fitur Travel di Aplikasi BRImo
"Sebagai contoh, pemesanan tiket transportasi dan akomodasi di aplikasi Traveloka mengalami peningkatan naik lebih dari 2x lipat selama periode April - Mei 2022," jelas Albert.
Albert menambahkan, EPIC Sale kembali hadir karena Traveloka siap menjadi #TemanHidup pengguna untuk #LihatDuniaLagi dan memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup konsumen yang end to-end hanya di satu platform.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)