Minat Liburan di Indonesia Makin Tinggi, Destinasi Internasional Naik 10 Kali Lipat

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:58 WIB
Ilustrasi liburan bersama anak (The Daily Meal)

NOVA.id - Seiring dengan pelonggaran kebijakan pemerintah terhadap perjalanan dan wisata, Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, kembali sukses menyelenggarakan EPIC Sale yang keenam mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2022 kemarin. 

Menggandeng lebih dari 55.000 mitra di sektor perjalanan dan wisata, Traveloka mencatat peningkatan pemesanan hampir mencapai 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021.

Peningkatan juga terjadi pada jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selama EPIC Sale berlangsung yaitu mencapai lebih dari 160% dimana beragam penawaran potongan diskon hingga 80% untuk berbagai produk dan layanan dapat dinikmati.

Selain peningkatan jumlah pemesanan, selama periode EPIC Sale keenam ini, Traveloka melihat adanya tren peningkatan Staycation sebagai opsi liburan di akhir pekan dan libur sekolah tengah tahun selama periode akhir Juni hingga awal Juli nanti.

Sebagai pelopor sistem pembayaran Buy Now Pay Later (BNPL) di Indonesia, Traveloka juga mencatat penggunaan PayLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022.

Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021.

Traveloka EPIC Sale 2022 ()

Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengan negara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.

EPIC Sale sendiri merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas. Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai 2 kali lipat dibanding EPIC Sale Oktober lalu menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, hal ini menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan di tengah semakin terkendalinya situasi dan pelonggaran kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Tips Jelajah 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia, dari Candi hingga Pantai