Patahkan Stigma Tabu Menstruasi, Yoona Luncurkan Pembalut Organik

By Dinni Kamilani, Selasa, 28 Juni 2022 | 14:01 WIB
Yoona Berbagi Pesan Never Settle for The Less Sekaligus Luncurkan Pembalut Organik Berbahan Cotton 100% ()

NOVA.id - Menstruasi merupakan kondisi biologis yang natural dan sehat bagi para perempuan, sayangnya hal ini masih sangat tabu untuk dibicarakan.

Seringkali pembicaraan tentang menstruasi dianggap kotor dan memalukan oleh lingkungan sekitar. Dampaknya, hanya 25% anak dan remaja perempuan usia 10-24 tahun yang benar-benar memahami tentang siklus penting ini. 

Beranjak dari hal tersebut, Yoona, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan wanita, pada hari ini mengedukasi Wanita Indonesia melalui pesan Never Settle for Less, sebuah pesan yang mengingatkan bahwa perempuan berharga.

Dan berhak mendapat yang terbaik sekaligus meluncurkan pembalut organik bebas iritasi berbahan 100% organic cotton dengan teknologi Anion Strip.

Selain itu, Yoona juga berkomitmen untuk mengedukasi wanita Indonesia melalui ragam konten menarik seputar kewanitaan.

Baca Juga: Menginspirasi Perempuan Daerah, Donna Prive Resmikan Butik di Makassar

“Sebagai seorang perempuan dan ibu dari 2 anak remaja perempuan, saya melihat edukasi mengenai siklus menstruasi menjadi salah satu pintu untuk para perempuan mengenal dirinya lebih dalam.

Karena bukan hanya sekadar kondisi biologis, dengan mengerti sepenuhnya perihal menstruasi, kita juga akan lebih memahami siklus hormon dan kesehatan diri kita yang pastinya akan berdampak baik pada produktivitas sehari-hari,” tutur Susanna Angraini, salah satu Founder dan CEO dari Yoona Digital Indonesia. 

Topik menstruasi yang jarang dan sungkan diperbincangkan dalam aktivitas sehari-hari ternyata berdampak besar bagi para wanita dalam cara mereka memahami pilihan produk pembalut. 90% wanita pernah mengalami iritasi saat menggunakan pembalut.

Namun, seringkali mereka merasa, iritasi saat menggunakan pembalut adalah hal normal selama tidak mengganggu kegiatan sehari-hari dan tidak nyaman adalah salah satu elemen terduga yang pasti dirasakan saat menstruasi.

Adrianto Hermawi, salah satu Founder dari Yoona Digital Indonesia dan salah satu ex Venture Capitalist ternama Indonesia juga menuturkan bahwa potensi pasar yang besar ada di Indonesia di segmen kesehatan wanita (Global Feminine Hygiene category) ini.

Baca Juga: Perawatan Tradisional untuk Atasi Sakit Perut Saat Menstruasi, Bisa Dicoba di Rumah!