Good Doctor Bermitra dengan Predigti dan Wolters Kluwer, Memperkuat Keunggulan Medis dan Melindungi Keselamatan Pasien

By Annisa Octaviana, Selasa, 19 Juli 2022 | 13:00 WIB
()

NOVA.id – Untuk menjunjung tinggi keunggulan medis dan keselamatan pasien, Good Doctor Technology Indonesia mengumumkan kemitraan mereka dengan Predigti yang merupakan Perhimpunan Kedokteran Digital Terintegrasi Indonesia, dan Wolters Kluwer, pemimpin global terkemuka dalam teknologi klinis tepercaya.

Dengan kerja sama ini, bukan hanya dokter yang diuntungkan, tetapi juga pasien karena pasien akan mendapatkan pengobatan yang aman dan efektif, berdasarkan praktik medis yang tepercaya dan berbasis bukti.

Selain itu, dengan akses ke sumber medis terbaru, artikel di website Good Doctor akan lebih selaras dengan informasi medis terbaru berbasis bukti.

“Memang kami masih dalam tahap awal telemedicine, yaitu telekonsultasi. Namun, pada tahap awal ini, kami telah menjamin aspek kualitas medis dari layanan telekonsultasi kami dengan memperlengkapi dokter kami untuk memberikan telemedicine berbasis bukti bagi pengguna kami,” ujar dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical, PT Good Doctor Technology Indonesia.

dr. Adhiatma menambahkan, Good Doctor senang dapat bermitra dengan UpToDate, industri terkemuka dalam dukungan keputusan medis karena meningkatkan akses para dokter, ke sumber medis terbaru dan tepercaya.

Dengan memperlengkapi para dokter dengan informasi medis terbaru dari UpToDate yang merupakan platform yang diakui secara internasional, Good Doctor memastikan bahwa standar perawatannya juga mengikuti standar internasional.

UpToDate menyediakan akses ke lebih dari 12.000 topik klinis di 25 spesialisasi, lebih dari 9.500 rekomendasi bertingkat, lebih dari 6.900 entri obat khusus, dan lebih dari 200 kalkulator medis untuk mendukung dokter dengan akses ke informasi, dan sumber daya medis yang valid, tepercaya, dan diperbarui.

“Kami bangga melayani institusi medis dan rumah sakit pendidikan terkemuka di dunia, termasuk di Indonesia. Kami senang dapat bermitra dengan Good Doctor sebagai salah satu platform telemedicine terbesar di Indonesia yang juga mempercayai UpToDate untuk memperlengkapi dokter mereka dengan sumber daya medis yang luas, tepercaya, dan terbaru,” kata Keefe Halim, Country Manager Indonesia, Clinical Effectiveness, Health, dari Wolters Kluwer.

Sebelum kemitraan ini, Good Doctor selalu membekali para dokternya dengan berbagai pelatihan, baik pelatihan internal maupun eksternal secara berkala, serta memberikan akses ke sumber daya medis berbasis bukti.

Baca Juga: Hadir di Pondok Indah Mall 2, Enatura Ajak Konsumen Kenali Manfaat Real Food

 

Semua itu dilakukan oleh Good Doctor untuk memastikan keselamatan pasien, yang menjadi fokus pelayanan mereka.