Siap Berlibur ke Taiwan? 8 Museum Ini Cocok Didatangi Wisatawan

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 20 Juli 2022 | 14:02 WIB
Pertunjukan budaya dan seni di National Center for Traditional Arts, Taiwan. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id - Taiwan identik dengan pasar malam dan jajanan kaki lima. Banyak wisatawan mengunjunginya setidaknya satu kali setiap perjalanan ke negara ini.

Namun, tahukah kamu bahwa Taiwan juga terkenal dengan budayanya yang sangat kental dan beragam?

Taiwan memang dikenal sebagai negara menakjubkan yang penuh dengan kehidupan dan budaya. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya museum yang menarik untuk dieksplor, khususnya bagi para pecinta sejarah atau seni.

Bahkan deretan museum ini bisa membantu kita lebih memahami berbagai hal tentang Taiwan dan masuk dalam daftar populer di kalangan wisatawan mancanegara dan penduduk lokal.

Lantas, untuk membantu menikmati keindahan Taiwan, pemerintah setempat pun memberikan beberapa rekomendasi museum yang wajib dikunjungi, nih.

1. National Museum of Marine Biology & Aquarium

National Museum of Marine Biology & Aquarium ()

Terletak di Checheng, Pingtung, National Museum of Marine Life merupakan museum dan lembaga penelitian biologi kelautan terkemuka di Taiwan.

Dengan luas 60 hektar, museum ini dibagi menjadi tiga bagian yakni Waters of Taiwan yang menampilkan hewan air asli Taiwan, dari perairan sekecil sungai hingga seluas laut lepas.

Selanjutnya Coral Kingdom yakni terowongan bawah air sepanjang 84 meter yang menyajikan beragam ekologi terumbu karang di Laut Cina Selatan.

Baca Juga: Melihat Objek Wisata di Manchester, Tempat Bulan Madu Via Vallen dan Chevra Yolandi

Terakhir adalah Waters of the World yang menampilkan ekologi laut purba, di mana bagian yang paling khas adalah jendela akrilik setinggi 10 meter dari Giant Kelp Tank, yang tertinggi di dunia.