Aqua Japan Wujudkan Mimpi Generasi Muda dengan Renovasi Perpustakaan

By Yunus, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:57 WIB
Aqua Japan bikin Kelas Inspirasi. (DOK. AQUA JAPAN)

NOVA.id – Berbagai pihak mendukung generasi muda wujudkan mimpinya, salah satunya dilakukan Aqua Japan, produsen perlengkapan elektronik asal Jepang.

Aqua Japan berkomitmen mewujudkan mimpi dan menginspirasi masyarakat, terutama generasi muda, di antaranya melalui program Kelas Inspirasi dan Renovasi Perpustakaan.

Melalui kampanye Growing Together with Aqua, Aqua Japan telah melangsungkan Kelas Inspirasi di beberapa sekolah, di antaranya SMK 1 dan SMK Bunda Kandung di Jakarta.

Kelas Inspirasi membahas tentang perkembangan dan inovasi di industri elektronika, khususnya yang telah dilakukan Aqua Japan.

Selain itu, Aqua Japan juga mendukung pengembangan fasilitas sekolah dengan merenovasi perpustakaan.

Serta pemberian produk-produk elektronik untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah tersebut.

Lalu, sebagai akhir rangkaian program, Aqua Japan mengajak dua siswa terpilih dari setiap sekolah untuk berkunjung dan melihat langsung pabrik mereka di Cikarang.

“Para siswa dapat melihat secara langsung proses dan pembuatan produk elektronik Aqua Japan,” ungkap Kenji Sadayuki, President Director of Aqua Japan, Rabu (24/8).

Rangkaian kegiatan itu memang diharapkan bisa memotivasi siswa menciptakan inovasi baru untuk membangun Indonesia.

“Saya rasa ilmu dan pengalaman yang diberikan bisa bermanfaat untuk siswa siswi kami ke depannya,” ungkap Rusli Rifa’i, MT, Kepala Sekolah SMK Bunda Kandung Jakarta.

Memang, selain merenovasi perpustakaan sekolah, Aqua Japan juga memberikan edukasi yang berkaitan dengan peralatan elektronik.

Baca Juga: Gandeng BSSN, Grab Berupaya Edukasi Mitra Pengemudi dan Merchant Soal Keamanan Siber