Dulu Ditolak Berkali-kali, Kini Morris Indonesia Jadi Parfum Lokal Terlaris hingga Dapat Omzet Berlipat-lipat

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 2 September 2022 | 08:28 WIB
Morris berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty 2022. (DOK. MORRIS)

NOVA.id - Bagi pecinta parfum pasti sudah tak asing nih, dengan brand parfum lokal bernama Morris Indonesia

Yaps, brand parfum lokal yang kini sudah menjamur di seluruh Indonesia, mulai toko kelontongan, supermarket, hingga mall, ini berhasil mengepakkan sayapnya jadi salah satu brand yang paling diperhitungkan. 

Bahkan, menurut Olivia Regina, Co Founder Morris Indonesia, saat ditemui NOVA usai acara Brand Choice Award 2022 menuturkan pandemi Covid-19 tak menghentikan langkahnya. 

Meski di awal pandemi, tak dimungkiri dia juga cukup mengalami pukulan hebat, namun setelah melakukan inovasi serta membangun beberapa kerjasama, akhirnya Morris bangkit dan mampu menaikan omzet berkali-kali lipat. 

"Justru disaat pandemi itu kita ekspansi, kita mengambil langkah dan banyak melakukan pendistribusian lebih lagi untuk produk kita. Bahkan di pandemi omzet naik secara signifikan, berkali-kali lipat. Soalnya kita juga fokus di online," ucap Olivia. 

Olivia Regina, Co Founder Morris Indonesia (SARAH/NOVA)

Cara ini dinilai ampuh, apalagi di masa pandemi penjualan online memang meningkat pesat. Sehingga Morris yang tadinya fokus pada pendistribusian ke seluruh Indonesia, akhirnya menaruh fokus serupa untuk penjualan onlinenya. 

Meski demikian, masa "kejayaan"-nya di ranah online tak datang begitu saja, Olivia juga mengaku pihaknya melakukan pendekatan yang cukup aktif melalui berbagai platform media sosial, salah satunya TikTok. Bahkan, dia juga menggandeng Citra Kirana jadi brand ambassador untuk produknya. 

"Jadi, kita melakukan ekstra ekstra. Sehingga di kantor tidak ada pengurangan karyawan, yang ada penambahan karyawan. Tapi memang di saat itu semuanya bekerja 10 kali lebih keras ha-ha-ha," jelasnya. 

Sehingga di saat perusahaan lain belum berani ambil langkah untuk melakukan inovasi justru Morris dengan berani merilis produk baru yakni Morris Parfum Hijab Edition Arafah, di masa genting tersebut. 

Baca Juga: Cinta Produk Lokal! Ryuji Utomo Blak-blakan Pamerkan Sepatu Kesayangannya

"Contohnya kita punya parfum hijab, jadi parfum hijab kita itu tidak dikeluarkan brand lain karena kita pakai teknologi fresh flex yang bisa menyerap bau yang tidak sedap, jadi bukan cuma mengharumkan saja," kata Olivia.